Penggalangan Dana Untuk Tanah Wakaf Yayasan Taruna Robbani Tawangmangu Nyaris Tembus 1 M

Target lahan yang akan di bebaskan seluas 1000 m2. Nilai pembebasan lahan permeternya 1,4 juta. ” Dengan terkumpulnya Wakaf lahan senilai sembilan ratusan juta hari Ini, maka tinggal sedikit beban kami untuk mewujudkan ruang pendidikan yang lebih baik bagi warga masyarakat Tawangmangu. Karena total nilai tanah yang harus di bebaskan mencapai 1000 m2 dengan nilai 1,4 Milyar” ujarnya.

” Ini penggalangan yang pertama, dan masih kita fokuskan pada internal anggota Yayasan dan Alumni Yayasan. Berikutnya kita akan melakukan penggalangan wakaf tanah untuk masyarakat umum, agar lahan seluas 1000 m2 tersebut bisa segera selesai dan bisa segera kita bangun sarana pendidikannya. Sehingga warga Tawangmangu khususnya bisa segera memanfaatkan ruang pendidikan Ini untuk anak – anak mereka” tandasnya.

Selain dana 900 -an juta tersebut, salah satu peserta dari Karanganyar juga mewakafkan lahan seluas 900 m2 untuk Yayasan. Lahan tersebut berlokasi di dusun Pager Jurang, Desa Wukir Sawit, Kecamatan Jatioso.

Cara penggalangan Wakaf Tanah Ini juga dilakukan dengan unik, yaitu dengan cara memukul gong. Ada 3 gong yang di siapkan yaitu besar, sedang dan kecil serta 1 kenong.
Gong besar senilai 15 juta, Gong sedang 10 juta, Gong kecil 5 juta, dan Kenong senilai 1,4 juta.

Peserta yang mau Wakaf maju ke depan dan memukul gong sesuai nilai yang akan di wakafkan. Cj

Leave A Reply

Your email address will not be published.