Pengusaha Ecoprint Berharap Perhatian Dari Pemerintah

Ekonomi

 

Proses pembuatan Ecoprint dengan bahan daun daun .

KOTA KEDIRI, Harnasnews.com – Seorang ibu rumah tangga terus menekuni usaha Ecoprint Daun, yang merupakan pengolahan limbah daun yang di kreasikan ke dalam kain dan sangat ramah dengan lingkungan.

Sri Ayuni warga Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri menekuni usaha Ecoprint dari 2016 sampai sekarang, hasil dari ecoprint di gunakan untuk pakaian dan masih banyak lainnya.

Hasil dari usaha Sri Ayuni dipasarkan di wilayah Kediri dan luar pulau, serta pemasarannya juga melalui medsos, namun Sri Ayuni ingin mengembangkan usaha Ecoprint agar kalangan mellinial (anak muda) bisa ikut dan mempelajarinya.

“Usaha yang saya tekuni mulai tahun 2016 ini sangatlah mudah untuk dipelajari, saya berharap kaum millenial juga bisa ikut mempelajarinya, supaya banyak bermunculan pengusaha muda yang terus melestarikan Ecoprint, karena untuk bahan sangat mudah didapatkan,” ujar Sri Ayuni.

Sri Ayuni sangat berharap perhatian dari pemerintah, baik pemerintah daerah atau pusat agar melestarikan Ecoprint, dan ini merupakan usaha yang sangat tepat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya sangat berharap dari pemerintah untuk memberikan perhatian terhadap usaha ecoprint yang saya tekuni, dan saya siap menjadi tutor untuk yang mau mempelajari Ecoprint,” jelas Sri,dikutip dari You Tube Kediri TV.

“Saya berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat yang mandiri, serta memunculkan pengusaha pengusaha muda yang lebih kreastif,” pungkas Sri.(Red/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.