Penyaluran Stimulus Bibit Ikan Ke Ponpes Ar-Riyadh Oleh DPR-RI Aminurokhman

Info Daerah

Pasuruan, Harnasnews.com – DPR-RI Komisi II H. Aminurokhman SE, MM yang di usung dari Fraksi Nasdem Dapil Jawa Timur II melaksanakan kegiatan Pemberian stimulus bibit ikan pada karang taruna dan kelompok masyarakat kota dan kabupaten pasuran, pada hari jumat (26/02/2021).

Pada kali ini acara dilaksanakan di Ponpes (Pondok Pesabtren) Ar-Riyadh yang berada di Desa Wrati, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, sekira pada pukul 13.30 Wib.

Dilokasi Aminurokhman disambut dari jajaran pengasuh Ponpes Ar-Riyadh, dan langsung melihat lokasi kolam ikan yang dibuat terpal, dan sederhana.

Dalam acara Aminurokhman memberikan batuan bibit ikan lele sebanyak 5000 benih ikan lele, serta memberikan beberapa terpal supaya dapat menambah jumlah kolam ikan, dan sejumlah uang tunai yang diperuntukkan untuk pakan benih ikan.

“Reses kali ini kami mencoba memberikan stimulus bibit ikan pada karang taruna dan kelompok  masyarakat kota dan kabupaten pasuruan, mengingat untuk memberdayakan masyarakat bisa mandiri di tengah situasi wabah virus corona,” ujar Aminurokhman.

Mantan walikota 2 periode ini juga mengajak agar karang taruna dan kelompok masyarakat yang mendapatkan bantuan bibit ikan ini dapat mengembangkan diri dan berharap bisa berhasil dalam pembesaran bibit sehingga lebih produktif.

“Kegiatan ini akan kami lihat perkembangan jika kita nilai berhasil tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan saya lakukan secara rutin, bukan hanya bibit ikan saja mungkin bibit sayuran ataupun lainnya yang dapat meningkatkan semangat dan produktifitas karang taruna dan kelompok masyarakat,” imbuh mantan Walikota Pasuruan.

“Doakan kami agar bisa melakukan kegiatan sosial, bukan hanya sekedar sekarang bahkan kita bisa mewujudkan program-program yang bermanfaat pada masyarakat,” pungkas Amin.

Slamet Samsul Arifin selaku kordinator dalam penbudidayaan kolam ikan sangat beeterima kasih atas bantuan yang diberikan, dengan ini para santri bisa menerima ilmu dalam pengembangan ikan secara praktis tanpa membuat kolam yang paten.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak DPR-RI yang telah mendorong dan mendukung kami dalam pengembangan biakkan ikan, dan saran metode yang diberikan juga sangat praktis,” tutur Slamet.

“Dengan ini para santri bisa mengembangkannya, dan saat lulus dari ponpes ini para santri bisa menerapkannya di rumah, sehingga tercipta pengusaha muda yang mandiri untuk kedepannya,” tutup Slamet.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.