iklan

Tetap Konsisten dan Komitmen Sebagai Member Vtube

Oleh: Kristiany

SURABAYA,Harnasnews.com – Salah seorang vtuber yang pernah menduduki kursi pimpinan di BUMN sangat tertarik dengan vtube dan sudah 6 bulan menjadi member vtube.

Ibu Kristin, begitu panggilan keabrabannya mengatakan bahwa: “Sejak awal saya mengenal vtube dan mengikuti prosesnya, saya Haqul Yaqin bahwa bisnis vtube yang berbasis Social Advertizing ini sangat bagus, dikelola orang orang-orag yang paham bisnis tapi juga sangat humanis dan tidak mengedepankan profit oriented”.

Lebih lanjut Kristin yang pernah menjabat di bagian marketing itu, berujar “ vtube ini bisnis Spectacular, Vtube ini hebat.

Jika dinalar perjalanan vtube Step by Step telah dilalui dengan lancar.

Jelang setahun berjalan dan Vtube bersiap akan melaju terbang ke Angkasa Bebas, tiba-tiba ada teguran dari pemerintah melalui Satgas Waspada Investasi (SWI) yang melihat adanya celah hukum dan kelemahan vtube sehingga dikoordinasikan pada Menkominfo dan berujung pada pemblokiran aplikasi vtube.

Nah disinilah semakin nampak perjuangan sepenuh hati dari manajemen vtube untuk membenahi, memperbaharui bahkan menyempurnakan berbagai kekurangan persyaratan yang disarankan oleh SWI.

Nampak sekali bahwa manajemen vtube adalah orang-orang profesional yang taat asaz.

Sebagai vtuber fanatik, saya terus mengikuti perkembangannya khususnya pada jum’at siang, 26 Pebruari kemarin, saya merasakan diri ini sangat tegang.

Syukurlah pihak pemerintah OJK-SWI maupun dari Menkominfo paham terhadap niat baik manajemen vtube yang menurut saya vtube itu taat hukum.

Akhirnya saya memperoleh simpulan bahwa vtube telah melakukan perubahan sekaligus memenuhi semua permintaan dan saran sesuai regulasi pemerintah Indonesia.

Kesan yang paling mendalam dari Kristiany adalah: “saya seorang pensiunan, dan saat ini menjadi pelaku usaha.

Situasi negeri tercinta ini masih menghadapi pandemi Covid 19 dan saya merasakan banyak rakyat Indonesia telah kolep perekonomiannya akibat menghadapi pandemi Covid 19 ini.

Lapangan kerja juga sudah banyak yang tutup. Namun dengan adanya Vtube maka banyak rakyat Indonesia yang bisa terbantu kehidupan perekonomiannya, apa lagi dengan E-Commerce yang sebentar lagi akan lounching yang bekerjasama dengan para pelaku UMKM sehingga perekonomian di Indonesia berpotensi akan menggeliat dan hidup serta semakin maju.

Inilah moment yang sangat tepat sekaligus sebagai hadiah ulang tahun pertama pada kami vtubers dengan normalisasi yang ditandai dengan peluncuran aplikasi vtube versi 3.0”.

Mari kita bersama-sama menyambut datangnya Vtube 3.0 yang jauh lebih Spectacular dan lebih Sempurna.

BRAVO VTUBE 3.0. We love Vtube – LongLive Vtube.

Leave A Reply

Your email address will not be published.