Penyaluran Ternak Baru 50 Persen, H. Jun: Optimis Tuntas Tahun Ini

SUMBAWA,Harnasnews.com – CV Dewa Andini selaku pemenang tender nampaknya harus bekerja ekstra untuk mengejar sisa waktu dari penyaluran ternak ke kelompok tani melalui aspirasi DPRD Sumbawa tahun 2021 ini. Pasalnya hingga saat ini penyaluran ternak kekelompok tani baru mencapai sekitar 50 persen. Padahal sisa waktu yang ada tinggal 50 hari. Sedangkan batas waktu habis kontraknya yakni 15 Desember mendatang.

Untuk itu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Sumbawa H. Junaidi ketika dikonfirmasi media mengatakan bahwa waktunya 50 hari dan saat ini penyakuran ternak yang sudah dilakukan penyedia baru mencapai 50 persen.

“Setiap hari terus ada kenaikan. Insya allah kalau kita lihat sejak beberapa minggu ini penyedia terus berupaya untuk menuntaskan pengadaan ternak dengan ukuran 100 centi meter tahun ini,”ungkapnya (1/11).

Menurutnya, saat ini penyaluran ternak kekelompok tani penerima manfaat dari aspirasi DPRD saat ini sudah mencapai 500 ekor lebih. Artinya ini ada kemajuan dari dua bulan yang lalu yakni hanya 17,13 persen.

“Jika kita bandingkan dengan dua bulan yang lalu yang hanya 17,13 persen pada bulan ini ada kenaikan yang signifikan dan saat ini sudah 50 persen,”tukasnya.

Terhadap adanya peningkatan penyaluran ternak dari aspirasi dewan tersebut Kadis Jun tetap optimis jika proyek pengadaan akan tuntas tahun ini.

“Saya tetap optimis jika proyek pengadaan sapi ukuran 100 centi meter tersebut dari Aspirasi DPRD Sumbawa senilai Rp 7,8 miliar dengan jumlah ternak 1232 ekor yang dimenangkan oleh CV dewa amdini bisa tuntas dilakukan tahun ini,”katanya.(Herman).

Leave A Reply

Your email address will not be published.