Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Di Polda Jatim Salurkan Hewan Qurban 146 Sapi

Pengorbanan , Keikhlasan ,Pengabdian Insan Bhayangkara yang Bertakwa

Surabaya,Harnasnews.com – Kapolda Jatim Irjen Pol DR M Fadil Imran MSi ,Bhayangkari dan Wakapolda, Pejabat Utama Polda Jatim,serta keluarga besar Bhayangkara Polda Jatim melakukan  sholat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah secara Khidmat di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim,Jumat (31/07/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Qurban tahun ini Polda Jatim mengambil tema  sebagai upaya pembinaan Mental dan Rohani dalam rangka menanamkan nilai nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara yang Bertakwa.

Pasca sholat Idul Adha 1441 H kegiatan dilanjut dengan  ramah tamah di gedung Mahameru Polda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya,usai beramah tamah kemudian acara  dilanjutkan dengan penyembelihan Hewan Qurban di area parkir Subditgasum Ditsamapta Polda Jatim.

Adapun sejumlah sapi yang terkumpul dalam rangka hari Qurban Idul Adha 1441 Hijriah ini, sebanyak 146 ekor Sapi dan 16 ekor Kambing.

Kemudian didistribusikan kembali  ke beberapa wilayah di Jawa Timur, 107 ekor Sapi disalurkan ke Ulama Chos, yayasan Pondok Pesantren diseluruh wilayah Jawa Timur dan untuk 39 ekor Sapi dan 16 ekor Kambing disalurkan ke yayasan, pondok pesantren, Masjid di wilayah Kota Surabaya,untuk Polda Jatim sendiri menyembelih 5 ekor Sapi ,disembelih untuk disalurkan kepada anggota yang berhak dan mitra Polri.

Harapannya adalah menanam kembali nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pemgabdian Insan Bhayangkara yang Bertakwa, khususnya pada masa Pandemi Covid19 ini, bekerja dengan Ikhlas, Cerdas serta Tuntas, untuk misi kemanusiaan, dimana keselamatan Masyarakat adalah Hukum Tertinggi.(Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.