Pergatsi Lamongan Siap Munculkan Bibit-Bibit Atlet Yang Berkarakter

Nasional

LAMONGAN,Harnasnews – Pembentukan kepengurusan Pergatsi Kabupaten Lamongan masa bakti 2022–2026, semoga Pergatsi bisa memberikan hasil yang terbaik dan dapat mencetak atlet-atlet baru untuk perkembangan cabang olahraga GateBall di Kabupaten Lamongan.

Muscab Pergatsi Kabupaten Lamongan dibuka langsung oleh Pengprov Pergatsi Jawa Timur,Entis Sutisna,SH, MM. (30/8) di Aula SMAN 2 Lamongan.

Menurut Entis,untuk proses pemilihan ketua Pergatsi Kabupaten Lamongan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pergatsi Kabupaten Lamongan.

Muki terpilih secara aklamasi, setelah semua Pengurus Cabang (Pengcab) cabang olahraga (Cabor) Gettball bersepakat dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Kabupaten Lamongan.ujar Entis.

Hadir dalam acara tersebut ketua KONI Kabupaten Lamongan,Janadi dan sejumlah pengurus KONI Lamongan.

Entis berharap kepengurusan baru bisa lebih berkembang dengan cara memasyarakatkan gateball di Kabupaten Lamongan.

“Kita ingin menggaet pelajar-pelajar sekolah untuk masuk sebagai atlet olahraga ini. Soalnya kita sangat ingin para pelajar ini bisa mewakili KONI Lamongan jika Getball sendiri dipertandingkan dalam Porprov,” ujarnya.

Menurut Entis penilaian dari organisasi bagus, klub-klub yang ada cukup berjalan baik, Prestasi untuk cabor lebih banyak lagi prestasi yang dicapai, hasil dari atlet-atlet Kabupaten Lamongan sendiri cukup membanggakan.

Menakar peluang kemenangan Gettball dalam Porprov jika dipertandingkan, Entis mengaku sangat optimis mengingat Cabor ini baru sama-sama terbentuk.“Peluang untuk menang tentunya sangat besar, karena masing-masing daerah baru membentuk kepengurusan Cabor ini, sehingga dari segi kekuatan kita masih merata dengan daerah lain,” tambahnya lagi.

Alhamdulillah Gateball cukup mumpuni dalam pengembangannya, ini menjadi sebuah tantangan dan bisa menjadi peluang yang bagus untuk kepemimpinan Muki di periode pertama. Cabor Gettball di kabupaten Lamongan harus bisa baik dan berharap terus dilanjutkan, insya Allah Pergatsi bisa memberikan yang terbaik kedepannya, ujar Entis.

Sementara itu,Hidayat Rahman selaku penasihat cabor Gettball Lamongan yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Lamongan.mengungkapkan Meski masih terbilang anyar, namun cabang olahraga Gettball mulai terlihat menggeliat.

Bahkan saat ini, Pengurus Cabang Olah Raga Gettball Lamongan yang belum lama ini terbentuk berupaya terus melakukan sosialisasi cabor tersebut untuk menyiapkan bibit-bibit atlet yang berkarakter di Kabupaten Lamongan.

Cabang olahraga Getball yang telah diakui keberadaannya dapat menunjukan eksistensinya dalam event-event yang dilaksanakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, saya terima mandat ini. Berharap semua rekan yang terlibat dalam kepengurusan Cabor Gettball Lamongan siap menerima amanah. Mari kita perkenalkan olahraga Getball ini keberbagai kalangan dan lapisan masyarakat,” tutur Rahman.

Diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan Cabor Getball di lamongan,akan mendukung langkah-langkah Koni Kabupaten Lamongan dalam bersinergi dengan sekolah setingkat SMA,SMK,SLB baik negeri maupun swasta.

Karena cabor Getball tergolong masih baru, maka untuk mensosialisasikannya diperlukan dukungan dari pemerintah kabupaten lamongan. Pesan dari Ketua Umum Pergatsi Jatim,Gateball adalah olahraga rekreasi sekaligus olahraga kompetisi jadi diperlukan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi. Insya allah dengan berjalan bersama Gettball akan menjadi Cabor baru yang akan menjadi lumbung lumbung Emas prestasi di tingkat SD,SMP,SMA,SMK dan SLB.tambah Rahman.

Dalam pembinaan harus konsisten,tetap mengedepankan pembinaan cabor Pergatsi yang baik dengan waktu yang begitu lama dalam pembinaan yang cukup panjang untuk menghasilkan pemain yang berkualitas, sehingga di dalam multi event Kabupaten Lamongan selalu memberikan kontribusi atlet untuk mengikuti event Regional, Nasional maupun Internasional.

Dari sisi pembinaan Rahman berharap Pergatsi Kabupaten Lamongan bisa meningkatkan jumlah keanggotaan club. Menurut dia Pergatsi diharapkan memberikan kontribusi kepada tim nasional Indonesia, lebih banyak klub, potensi munculnya atlet-atlet berprestasi bisa semakin besar, bila perlu kepengurusan baru ini bisa bertambah lebih banyak lagi Semoga saja, berhasil dan sukses sehingga kontribusi prestasi yang diberikan juga akan semakin besar,tutup Rahman.(PUL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.