Peringati Hari Disabilitas Internasional, AKP Moh. Mohni S.Pd Berikan Reward Dan Makan Bersama Dengan Pelajar SLB Negeri Sampang

Nasional

Sampang,Harnasnews.com – AKP Moh. Mohni S.Pd selaku Kasat Binmas Polres Sampang beserta anggotanya Jum’at (03/12) pukul 08.00 Wib mendatangi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sampang di Jl. Imam Bonjol Sampang Madura.

Kedatangan Kasat Binmas Polres Sampang ke SLB Negeri Sampang adalah perintah langsung Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sampang kepada siswa-siswi berkebutuhan khusus yang sedang memperingati hari disabilitas internasional yang diperingati setiap tanggal 3 desember.

Kegiatan Sat. Binmas Polres Sampang merupakan salah satu kegiatan rutin dalam rangka Harkamtibmas wilayah hukum Polres Sampang agar aman damai dan kondusif di tengah Pandemi Covid-19.

“Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan untuk mengembangkan potensi dirinya secara maksimal, tak terkecuali anak berkebutuhan khusus (ABK). Polres Sampang sangat peduli dengan keluarga besar sekolah luar biasa Negeri Sampang dan mengharapkan para guru untuk selalu besemangat mengajarkan ilmu-ilmunya agar bisa diterima dan diterapkan anak didiknya dalam meraih semua cita-citanya” kata AKP Moh. Mohni S.Pd dihadapan dewan guru dan siswa-siswi SLBN Sampang.

Kasat Binmas Polres Sampang juga mengatakan bahwa dalam peringatan hari disabilitas internasional pada hari ini, seluruh personil Sat. Binmas Polres Sampang ingin bergabung merayakan peringatan tersebut dengan memberikan reward kepada pelajar berprestasi dan melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bingkisan kepada semua siswa-siswi SLBN Sampang.

Selain itu Kasat Binmas AKP Moh. Mohni S.Pd tak lupa memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada guru dan staf pengajar disekolah serta siswa-siswi SLBN Sampang untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Setelah memberikan sambutang singkat, AKP Moh. Mohni S.Pd memberikan reward berupa alat tulis dan uang kepada Desinta Syafira Pancarani yang mendapatkan juara 3 kejuaraan Bocce tingkat Jawa Timur.

Personil Sat. Binmas Polres Sampang juga membagikan bunga, nasi kotak dan makanan kecil kepada seluruh siswa dan siswi dan seluruh dewan guru SLBN Sampang.

Kepala sekolah Drs. Tatang Irwanto mengatakan kepada awak media yang hadir dalam kegiatan tersebut bahwa Sat. Binmas Polres Sampang sering sekali hadir dan melaksanakan kegiatan pembinaan kepada anak didiknya yang sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian dari orang lain selain orang tua dan para guru.

Drs. Tatang Irwanto mengucapkan terima kasih kepada Polres Sampang khususnya AKBP Arman S.IK, M.Si yang telah memerintahkan Kasat Binmas Polres Sampang dan anggotanya untuk hadir dan berbagi dengan keluarga besar SLBN Sampang dalam peringatan hari disabilitas internasional.(Anam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.