Peringati Hari Kesehatan Nasional, PERSI Adakan Berbagai Kegiatan

Pamekasan, Harnasnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, PERSI Daerah Jawa Timur mengadakan kegiatan Safari Manajemen 2018.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Workshop atau seminar adalah, Workshop Update Strategi “Kendali Mutu Kendali Biaya di Rumah Sakit Menuju Era Universal Health Coverage” yang digelar di Hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep No 88, Desa Buddagan, Kecamatan Pademmau, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (28/11/2018) pagi.

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e dan Direktur RSUD seluruh Jawa Timur atau perwakilannya hadir dalam acara tersebut, anggota PERSI dan akademisi serta praktisi dan tamu undangan lainnya.

Ketua Penitia Dr Hendarto menyampaikan bahwa Safari Manajemen 2018, Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Daerah Jawa Timur (PERSI) mengadakan beberapa agenda diantaranya workshop dan seminar, wisata, juga gala dinner, dan pameran.

“Ini adalah kegiatan pertama kalinya, dan satu-satunya yang dilakukan di Madura. Tempatnya di Pamekasan, selama 2 hari di Hotel Odaita,” tuturnya.

Dr Hendarto menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberi motivasi kepada seluruh insan menajemen rumah sakit untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

“Agar lebih berkualitas dalam pelayanan kesehatan seiring dengan upaya untuk mengendalikan mutu dan biaya yang sesuai dengan tema hari ini,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan Raja’e Menambahkan, bahwa adanya kegiatan hari ini merupakan tanggung jawab kita untuk melindungi kesehatan masyarakat melalui PERSI.

“Kami sangat mendukung adanya kegiatan ini, agar pelayanan lebih di maksimalkan seperti yang menjadi jargon kita, Salam Sapa Senyum (SSS) dan kami berharap kegiatan hari ini bisa memberikan kontribusi besar, sertq bermanfaat bagi para peserta PERSI dan semua yang hadir serta seluruh masyarakat Jawa Timur,” tandasnya. (Hasib/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.