Peringati HPN, Tuju Ratusan Warga Ikuti Baksos Rukyah Massal


KEDIRI,Harnasnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kediri menggelar baksos rukyah massal gratis di hall room masjid Agung Alun-alun Kota Kediri, Minggu (17/03/19).

Dengan dipandu tim rukyah sari’ah profesional, sedikitnya tuju ratus warga kediri dan sekitarnya mengikuti rukyah massal gratis tersebut, bahkan beberapa warga datang dari luar kota.

Membludaknya peserta rukyah massal ini diluar prediksi panitia HPN, karena sebelumnya PWI perwakilan Kediri mentargetkan 250 peserta. Warga sangat antusias mengikuti baksos rukyah massal, terbukti sejak pukul 07.00 wib ratusan warga telah mengantri panjang di meja pendaftaran.

Rukyah massal ini bertujuan memberikan bantuan solusi permasalahan warga yang mengalami permasalahan kesehatan yang tidak bisa teratasi dengan tindakan medis.

Ulul Hadi koordinator tim rukyah yang juga bendahara PWI perwakilan Kediri, sebelum memulai rukyah memberikan penjelasan tujuan rukyah dan fungsi rukyah yang mengatasi permasalahan karena adanya gangguan jin yang ada dalam tubuh manusia.

“Setelah mengikuti rukyah, jin yang keluar dari tubuh manusia tidak akan kembali lagi, tetapi jika kondisi fikiran seseorang kembali tidak stabil bisa sangat mungkin jin lain yang akan masuk, oleh karena itu sering seringlah membaca al-qur’an minimal satu lembar sehari”, terang Ulul Hadi kepada para peserta rukyah massal.

Dalam rukyah massal tersebut terlihat puluhan peserta yang kejang-kejang seperti kesurupan, namun tim rukyah dengan sigapnya menangani peserta yang mengalami kejang dengan doa-doa yang terus diucapkan.

Yohanes ketua panitia HPN PWI kediri 2019, mengaku sangat kaget dengan atusiasnya warga yang mengikuti baksos rukyah massal ini. Sehingga beberapa kali panitia terpaksa mencari tambahan air mineral yang menjadi sarana rukyah, karena sebelumnya panitia hanya menyiapkan 300 an akomodasi kebutuhan rukyah.

“Kami bersyukur PWI Kediri dapat bersinergi dengan masyarakat, sehingga manfaaf nya bisa langsung di rasakan melalui progam bakti sosial dan ruqyah massal”, jelas Yohanes kepada Harian Nasional News usai acara.

Masih kata yohanes, bahwa baksos rukyah massal gratia tersebut merupakan pembuka rangkaian kegiatan HPN PWI Kediri 2019, karena setelah itu akan digelar baksos santunan kepada fakir miskin serta puncak acara akan digelar senam massal di Kawasan Simpang Lima Gumul pada hari 31maret 2019 mendatang.

Sementara itu, Mega Wulandari ketua PWI perwakilan Kediri mengungkapkan bahwa HPN PWI Kediri 2019 ini mengambil tema Damai Dalam Perbedaan yang kebetulan momentum HPN kali ini berdekatan dengan Pemilu. Pihaknya berharap agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan dalam pemilu mendatang baik Pemilihan presiden maupun legislatif.

“Pilihan boleh beda, tapi damai itu wajib”, tegas Mega Wulandari.

Melalui HPN yang digelar PWI perwakilan kediri, mega berharap kegiatan HPN kali ini bisa memberikan kontribusi langsung ke warga kediri dalam rangka turut menjaga kerukunan di wilayah Kediri dan sekitarnya.(Hartono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.