Perkuat Sektor Perikanan DKP Kucurkan Bantuan Benur

Kabid Budidaya, Naeli Zakiyah, S.Pi., MT

SUMBAWA,Harnasnews  – Dalam upaya mendukung perkembangan sektor perikanan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah mengambil langkah signifikan dengan mengucurkan bantuan melalui APBN tahun anggaran 2023.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa, Rahmat Hidayat, S.Pi, MT, melalui Kabid Budidaya, Naeli Zakiyah, S.Pi., MT, Kamis (02/11/2023) menjelaskan, selain bantuan sarpras melalui DAK tahun 2023, pemerintah juga mengucurkan bantuan melalui APBN dan APBD 2023.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan meliputi paket lele bioflok, bantuan benur, pupuk non-subsidi, benih kakap putih atau bawal, kebun bibit rumput laut, serta calon induk lele/nila.

“Bantuan ini telah diberikan kepada kelompok nelayan di berbagai wilayah Kabupaten Sumbawa, termasuk Labuhan Badas, Alas, Labangka, Sumbawa, dan Unter Iwes,” katanya.

Selain itu, bantuan juga disalurkan ke wilayah Utan, Moyo Utara, dan Lape dalam bentuk benur dan pupuk non-subsidi. Program ini juga mencakup bantuan berupa benih kakap putih atau bawal untuk kelompok nelayan di Pulau Bungin, Labuhan Alas, Labuhan Burung, Prajak, dan Tarano.

“Di samping itu, ada bantuan kebun bibit rumput laut untuk Labuhan Bontong Kecamatan Tarano, serta bantuan calon induk lele/nila untuk kelompok budidaya perikanan di Kecamatan Lunyuk, Pungkah, Unter Iwes, dan Batu Rotok,” katanya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.