Perkuat Solidaritas Kodim 0413 Bangka Gelar Silahturahmi Bersama Keluarga Besar TNI

Pose bersama Dandim 0413 Bangka Letkol ARM Riski Budianto

PANGKALPINANG,Harnasnews.Com  – Kegiatan ajang silaturahmi dalam balutan Komunitas Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0413 Bangka, Kamis (22/3/2018) di Aula Markas Kodim setempat berlangsung penuh rasa kekeluargaan.

Kegiatan tersebut bertujuan agar hubungan antara prajurit TNI AD dan seluruh Keluarga Besar TNI (KBT) tetap terpelihara dengan baik, sehingga nantinya akan tercipta hubungan harmonis, rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dalam rangka mewujudkan ikatan bathin yang kuat didayagunakan untuk kepentingan ketahanan dan pertahanan negara di wilayah NKRI.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0413 Bangka, Letkol Arm Riski Budianto dalam sambutanya pun mengatakan kegiatan silahturahmi kali ini khususnya TNI AD dengan keluarga besar TNI sesungguhnya diharapkan dapat mendukung tugas pokok TNI AD sekaligus secara bersama komitmen menjaga keutuhan & kedaulatan NKRI.

“Saya harapkan acara komunitas sosial (Komsos-red) TNI dengan menjalin silahturahmi seperti akan lebih menambah keharmonisan antara prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI sekaligus guna mendukung tugas pokok TNI AD,” ucapnya.Komandan Resimen Militer (Danrem) 045 Garuda Jaya (Gaya), Kolonel (inf) Abdurahman diwakili Asisten Teritorial (Aster) Korem 045 Gaya, Mayor Suhardi dalam sambutannya pun ia berpesan agar keluarga besar TNI senantiasa solid dan tetap saling menjaga jalinan silahturahmi antar sesama.

“Keluarga besar TNI harus tetap solid dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI tercinta ini termasuk seluruh komponen masyarakat lainnya oleh karenanya mari terus tingkatkan persatuan dan kesatuan di provinsi kepulauan Bangka Belitung ini, sehingga nantinya akan tercipta kondisi stabilitas keamanan yang baik di daerah,” pesannya.

Dandim 0413 Bangka Letkol ARM Riski Budianto saat menyerahkan bingkisan kepada perwakilan LVRI, Pepabri termasuk keluarga besar TNI saat acara Komsos TNI.

Acara Komsos TNI tersebut tak hanya dihadiri para perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bangka Belitung, namun juga dihadiri para perwakilan Persatuan Pensiunan Angkatan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI), Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Putra-Putri PurnawiraPutra-Putri TNI), Unit Korpri TNI serta perwakilan Darma Pertiwi & Persit Kartika KCK Cab XI DIM 0413/BKA. 

Dalam kesempatan itu pula Danrem pun mengatakan jika situasi politik di wilayah Korem 045 Gaya saat ini berjalan cukup dinamis dan kondusif.
Oleh karenanya hal itu ditegaskanya patut disyukuri bersama karena kondisi ini dapat tercipta berkat kerja keras semua pihak atau seluruh komponen masyarakat.”Adanya partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat, termasuk di antaranya peran Keluarga Besar TNI di wilayah Korem 045 Garuda Jaya,” tegasnya.

Kegiatan Komsos TNI ini pun justru mendapat respon positif dari seorang pengurus organisasi PPM Provinsi Bangka Belitung, Ryan Augusta Prakasa SSos. Bahkan menurutnya dari kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Kodim 0413 Bangka itu diharapkanya dapat menambah wawasan serta pola pikir dan tindak yang konstruktif.”Hal ini dalam upaya menyatukan komitmen kita bersama guna memperteguh kesatuan dan persatuan bangsa demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI-red) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap Ryan yang kini menjabat selaku wakil ketua PPM Provinsi Bangka Belitung. (Red/Man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.