Persiapkan Peraturan Yang Berkualitas, Kadiv Imigrasi Jatim Buka Kegiatan Implementasi Kebijakan dan Peraturan Ditjen Imigrasi Tahap II

Surabaya,Harnasnews.com – Dalam rangka mempersiapkan peraturan yang berkualitas dan implementatif yang akan menjadi pedoman dan dasar penyelenggaraan tugas dan fungsi. Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjen Imigrasi), menyelenggarakan kegiatan implementasi kebijakan dan peraturan Ditjen Imigrasi Tahap II, bertempat di Novotel Surabaya.

Dalam laporannya sebagai ketua panitia acara, Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto mengatakan bahwa, kegiatan tersebut akan membahas beberapa Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham), salah satunya adalah Peraturan Menkumham tentang tata cara pemberian visa dan izin tinggal bagi Tenaga Kerja Asing (TKA).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian Wilayah Jawa Timur Zakaria.

Sesaat sebelum membuka kegiatan, Kepala Divisi Keimigrasian membacakan sambutan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, yang mengharapkan dalam kegiatan konsultasi implementasi kebijakan dan peraturan Direktorat Jenderal Imigrasi ini, akan melahirkan peraturan baru dalam rangka melindungi keamanan, ketertiban, kedaulatan dan kepentingan negara.

Zakaria mengatakan, lahirnya berbagai Peraturan Perundang-undangan di bidang keimigrasian diharapkan mampu merespon secara positif dinamika yang terjadi di masyarakat, mampu meningkatkan kualitas pelayanan, penegakan hukum serta mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.