Pertama di Indonesia, PT Amarta Karya (Persero) Berhasil Rampungkan Pembangunan Pabrik Elemented Detonator

SUBANG, Harnasnews – PT Amarta Karya (Persero) berhasil  merampungkan proyek pembangunan Pabrik Elemented Detonator sesuai dengan target yang direncanakan yaitu pada Oktober 2021 dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 20 April 2022 lalu. 

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Amarta Karya, Nikolas Agung saat menghadiri acara Public Release Elemented Detonator milik PT Dahana (Persero) di Subang, Jawa Barat (13/06/2022).

Acara ini merupakan tindak lanjut dari peluncuran Holding Defend ID sekaligus peresmian Pabrik Elemented Detonator oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 20 April 2022. 

Di mana dalam acara tersebut para tamu undangan dapat menyaksikan kembali dokumentasi kilas balik pembangunan sekaligus Plant Tour Pabrik Elemented Detonator yang dibangun oleh Amarta Karya. 

“Terima kasih kepada PT Dahana (Persero) selaku owner telah mempercayakan pembangunan Pabrik Elemented Detonator pertama di Indonesia kepada kami Amarta Karya, ini merupakan karya nyata kami dimana dapat berkontribusi terhadap sektor pertahanan yaitu mewujudkan kemandirian bahan peledak dalam negeri,” ungkap Nikolas di Subang, Senin (13/06/2022). 

Nikolas Agung mengaku bahwa saat pembangunan pabrik  sempat terkendala karena keterbatasan di tengah Pandemi Covid – 19. Namun perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi itu tetap berkomitmen tinggi untuk dapat menyelesaikan pembangunan pabrik Elemented Detonator ini dengan selamat, tepat watu dan mutu yang berkualitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.