Pertemuan Airlangga-Ridwan Kamil Dinilai Cek Ombak untuk 2024

“Airlangga bertemu RK di Bandung, AHY naik motor bareng RK, Anies muji RK, Khofifah ketemu RK. Jadi saya melihat justru ini impact image positifnya menguat ke RK,” ujar Arya.

Namun menurut Arya, dalam bursa pencalonan mungkin posisinya Cawapres. “Saya menduga, posisi tawar RK menjadi Cawapres di pasar politik, itu meningkat,” ujar Arya.

Jika dibandingkan calon-calon lain, lanjut dia, elektabilitas RK cukup bagus 5-10 persen, dan RK juga punya pengalaman politik. Mengenai peluang Airlangga dan RK untuk berpasangan, Arya berpendapat semua masih berpeluang.

“Otak-atik calon masih sangat terbuka, belum bisa dikunci, hitung-hitungan politik masih belum pasti. Hitung-hitungan soal kandidat, duet, itu masih sangat belum pasti, masih sangat mungkin bisa berubah, karena belum ada kesepakatan politik formal,” jelas dia.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan Airlangga membahas sejumlah topik, di antaranya pengembangan Bandara Kertajati hingga aspirasi anggota Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) untuk mengelola ladang minyak marjinal. Dia meminta dukungan dari Partai Golkar untuk ikut membantu program pemerintah Jabar mengembangkan daerahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.