Perum Perhutani Bersama Pramuka Saka Wanabakti Melaksanakan Penanaman

BERITA

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Perum Perhutani Regional Jawa timur BKPH Tosari RPH Puspo melaksanakan penanaman bibit pohon bersama Pramuka Saka Wanabakti, pada hari Jumat (03/12/2021).

Adapun jenis pohon yang di tanam berupa bibit pohon Pinus dan pohon salam, ada sebanyak seribu bibit pohon yang akan di tanam di petak 3d yang berada di Desa Balidono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan penanaman bersama ini di ikuti oleh Asper BKPH Tosari Priyo Susilo, mantri hutan RPH Puspo Adi Susanto, Kepala Desa Balidono Dhimas Prapto, jajaran lembaga masyarakat Desa Hutan (lMDH) menuju sejahtera, jajaran mandor perhutani, Pramuka Saka Wanabakti, dan masyarakat setempat.

Asper Priyo di dampingi oleh mantri hutan Adi Susanto menjelaskan kegiatan tanam pohon ini adalah satau kegiatan rutin pasca tebang habis berdasarkan Rencana Tehnik Tahunan (RTT) guna kelangsungan ekosistem tumbuhan dan sekaligus reboisasi untuk mencegah terjadinya Banjir dan tanah longsor di musim penghujan.

“Selain kegiatan tanam pohon ini juga untuk memberikan pelajaran kepada teman-teman Pramuka untuk mengetahui cara menanam pohon serta merawat pohon tersebut, dan juga mencintai alam yang lestari,” tutup Priyo.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.