Petugas Pantarlih Alami Kendala Saat Coklit

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Sejumlah petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mengalami kesulitan saat melaksanakan Coklit di beberapa wilayah.

Seperti yang dialami petugas Pantarlih di wilayah Rt 04, Rw01, Jalan Pintu Air, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, mengakui menemui sejumlah kendala saat melakukan coklit terhadap warga.

Yosua, salah seorang Petugas Pantarlih di Rt 04, Rw01, Jalan Pintu Air, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, membenarkan hal tersebut.

Saat ini, dirinya mengakui menemui kendala berupa warga yang akan di coklit tersebut tidak tinggal di rumah seperti alamat yang ada pada data yang dimilikinya.

“Jadi, ketika kami datangi alamat warganya, mereka sudah tidak tinggal di tempat tersebut,” jelas Yosua, Sabtu (25/2/2023).

Untuk itu, aku Yosua, pihaknya menghubungi nomor ponsel warga tersebut untuk meminta kepastian apakah mereka mau memilih atau mencoblos di alamat yang tercantum atau di lokasi mereka pindah.

“Mereka biasanya ketika pindah tidak mencabut berkas di alamat sebelumnya, dan kami pun menelepon warga tersebut untuk memastikan apakah mau mencoblosnya di tempat yang sekarang mereka pindah atau di alamat mereka sebelumnya,” katanya.

Yosua juga menuturkan, jika warga tersebut tidak bisa memberikan kabar atau tidak bisa dihubungi, maka pihaknya akan melaporkannya sebagai pindah domisili atau tidak dikenal.

“Kami akan melaporkannya sebagai pindah domisili atau tidak dikenal pada saat pelaporannya,” tutupnya.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.