Pj Gubernur DKI Sebut Barang Mewah yang Dipamerkan Keluarga Massdes KW

JAKARTA, Harnasnews – Beberapa waktu belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan perilaku pamer kekayaan yang dilakukan oleh pejabat ataupun keluarganya di media sosia (Medsos).

Teranyar datang dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Ada dua pejabat yang tersorot yakni Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI, Massdes Arouffy dan Kasie Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara, Selvy Mandagi.

Untuk Massdes telah dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat Provinsi DKI Jakarta dan Selvy Mandagi bakal diperiksa hari ini.

Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono mengatakan, untuk pemeriksaan Massdes Inspektorat melaporkan bahwa barang yang dipamerkan istri dan anaknya merupakan barang-barang palsu atau KW.

“Kalau Massdes katanya palsu atau apa, ke laporannya. Dari laporan,” kata Heru di Jakarta, Senin (10/04/2023).

Heru menuturkan, Inspektorat DKI masih terus melakukan pendalaman kepada Massdes dan keluarganya imbas pamer barang mewah di Medsos.

“Ya dari laporan inspektorat begitu (barangnya kw) laporannya. Kw apasih, pokoknya yang nggak asli gitu aja saya nggak bilang kw,” tuturnya.

Sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan gaya hidup mewah istri dan anak dari Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Massdes Arouffy yang diunggah di media sosial.

Hal itu diungkap oleh akun Twitter @Partaisocmed, dengan membocorkan foto-foto tas mewah.

Postingan @PartaiSocmed, mengabadikan foto istri Massdes yang diketahui bernama Kurnia Rusmasari dengan mengenakan diduga merk Hermes Birkin keluaran edisi terbatas yang mencapai harga 105 ribu dollar atau ditaksir seharga Rp 1,5 miliar.

“Yang pada bilang tas pada gambar pertama diatas adalah KW jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yg mencapai 105 ribu dollar alias 1,5 miliar Rupiah lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?,” tulisnya.

Selain istri, anak perempuan Massdes juga kerap berswafoto menggunakan tas mahal seperti tas Christian Dior berjenis Lady Dior berwarna keemasan. Tas keluaran jenama asal Prancis ini diketahui seharga Rp 60 juta.

Tak Christian Dior, putri Messdes juga pamer menggunakan berbagai tas-tas mewah lainnya dari jenama asal Prancis seperti Gucci, Luis Vitton, dan Balenciaga.

Ia juga memamerkan hadiah tas Luis Vitton yang serasi dengan kalung yang dipakai. Dalam postingan @PartaiSocmed, Semua barang-barang mewah tersebut merupakan hadiah pemberian kedua orangtuanya.

“Berbagai tas mewah dihadiahkan pada putri tercintanya. Lalu putrinya dgn bangganya flexing di sosmed,” lanjutnya. (Daenk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.