Pj Gubernur Tidak Hadir di Paripurna DPRD DKI, Nasdem Interupsi Pras

JAKARTA, Harnasnews – PJ gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dipertanyakan ketidakhadirannya dalam sidang paripurna. Uniknya, Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi membela habis-habisan pengganti Anies Baswedan di DKI itu.

Adalah anggota DPRD DKI, Noval Paloh yang mempertanyakan ketidakhadiran PJ Gubernur, Heru Budi Hartono.
Namun intrupsi itu dibantah pimpinan sidang, politisi PDIP itu.

“Seharusnya dalam rapat paripurna LKPJ. PJ gubernur lah yang membacakan. Bukan seorang deputi,” ujar Noval.

Sontak hal itu langsung dibantah Pras biasa Prasetio Edi Marsudi disapa. “Anda seharusnya disiplin dan tidak terlambat. PJ gubernur sudah mengirimkan surat tidak bisa hadir karena sakit. Surat itu pun sudah saya bacakan di awal sidang,”katanya.

Jawaban Pras pun mendapatkan tepuk tangan anggota fraksi PDIP. Pras pun kembali melanjutkan pembicaraannya.”Disini Prasetio Edi Marsudi,” ujarnya seraya mengetuk palu sidang.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Tahun 2022 dalam rapat paripurna DPRD, Jumat (31/3).

Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Marullah Matali membacakan pidato LKPJ Gubernur DKI Jakarta tahun 2022 saat digelar rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi.

Marullah mengatakan, penyampaian LKPJ 2022 dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan PP Nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah. (Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.