PJ Walikota Bekasi Sambangi Polres, Ini Yang Dibicarakan

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Setelah melakukan beberapa kunjungan ke beberapa instansi samping lain, PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad kini menyambangi Mapolres Metro Bekasi Kota di Jl. Pangeran Jayakarta, kelurahan Harapan Mulya, kecamatan Medan Satria pada Rabu (27/09/23).

Kehadiran Raden Gani Muhamad disambut langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani beserta para PJU di ruangan OR, lantai 3 Gedung Mapolres.

PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad menuturkan bahwa kehadirannya ke Mapolres dalam rangka meningkatkan silaturahmi kepada seluruh instansi di Kota Bekasi, karena memang dirinya baru menjabat.

“Saya gembira sekali dan sangat senang terutama bersilaturahmi karena saya kemarin konsolidasi internal, saya juga ingin menyempatkan berkoordinasi untuk silaturahmi untuk kita ada sinergi menghadapi kegiatan-kegiatan yang ada di kota Bekasi ini,” ujar Raden Gani kepada media.

Lebih lanjut Raden Gani menambahkan bahwa jajaran Pemerintah Kota Bekasi harus terus bersinergi dengan unsur Forkopimda untuk menciptakan situasi kondusif jelang pemilu 2024

“Kita harus bergandengan tangan terus untuk bagaimana kota Bekasi ini aman nyaman dan menyenangkan bagi yang tinggal di sini,” imbuhnya.

Terkait dengan kondisi Kamtibmas serta aksi kejahatan yang ada di Kota Bekasi akhir-akhir ini, Gani percaya bahwa Polres Metro Bekasi Kota sudah dapat mengcover hal itu.

“Kaitan begal seperti ini, saya yakin pak Kapolres sudah memahami itu dan sudah punya langkah-langkah itu, tentunya kamu dari Kota bagiamana mensosialisasikan, mengedukasi anak-anak di sekolahan supaya menghindarilah,” katanya.

“Nah upaya-upaya itu saya yakin dengan dinas pendidikan kita akan maksimalkan itu,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani bahwa silaturahmi PJ Walikota Bekasi ke Mapolres merupakan langkah awal melakukan koordinasi, kerjasama dan sinergi kepada pihak kepolisian.

“Pada saat beliau menyampaikan ke kami disampaikan kira-kira program dan kebijakan apa yang beliau laksanakan di Bekasi, terutama berkaitan dengan pengaman pemilu 2024, disitulah polres dengan Pemkot bersinergi lebih baik ke depan,” kata Kapolres.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa tahapan pemilu 2024 sudah berjalan, untuk itu baik persiapan pengamanan serta lainnya, dibicarakan dalam kunjungan yang dilakukan oleh jajaran Pemkot Bekasi.

“Itu yang kami diskusikan lebih banyak pada saat tadi pak pj walikota hadir di lokasi kami,” katanya.

Dikatakan Kapolres bahwa kerjasama dan sinergi unsur Forkopimda Kota Bekasi selama ini sudah berjalan dengan baik.

PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad sendiri sebelumnya juga telah menyambangi markas Kodim 0507/Bekasi untuk melakukan koordinasi dan komunikasi serta silaturahmi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.