PLBN Sota Resmi Dibangun, Jokowi: Nilai Investasinya Mencapai Rp114,04 Miliar

Nasional

JAKARTA,Harnasnews.com  – Presiden RI, Jokowi, melakukan pemantauan langsung di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang selesai dibangun di perbatasan Indonesia, yakni PLBN Sota di Kabupaten Merauke perbatasan Indonesia menuju Papua Nugini.

Presiden RI, Jokowi dalam keterangan resminya mengatakan, PLBN tersebut dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp114,04 miliar diatas area seluas 5,6 hektare.

“PLBN Sota merupakan PLBN ke-8 yang dibangun di perbatasan Indonesia pada tahun 2019 dan jadi PLBN kedua di Papua setelah PLBN Skouw di Jayapura,” terangnya.

PLBM Sota dibangun dengan sejumla fasilitas umum dan sosial, seperti mes pegawai, tempat ibadah, pasar, jalan pedestrian, area parkir dan fasilitas pendukung lainnya.

Jokowi berharap, PLBN Sota dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia yang akan melintasi perbatasan Indonesia menuju Papua Nugini.

“Selain itu, PLBN ini juga diharapkan mampu meningkatkan keamanan di wilayah perbatasan,” pesannya.

PLBN merupakan cerminan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan. Dengan wajah dan pelayanan baru yang lebih baik, PLBN juga menjadi representasi kemajuan Indonesia di kawasan perbatasan.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.