PLN Berhasil Pulihkan Aliran Listrik Usai Erupsi Gunung Ruang

MANADO, Harnasnews – PLN Suluttenggo berhasil pulihkan hingga 100 persen sistem kelistrikan di Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut usai erupsi Gunung Ruang.

“Pasca erupsi Gunung Ruang pada pada Selasa (30/04) subuh pukul 03.35 WITA, Tim Respon Cepat yang diturunkan PLN berhasil menormalkan seluruh Sistem Kelistrikan Tagulandang pada Sabtu (04/05) pukul 21.50 WITA,” kata General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo, di Manado, Minggu.

Ia mengatakan proses normalisasi berlangsung cepat, hanya membutuhkan kurang lebih 45 jam bagi PLN untuk memulihkan kelistrikan sejak tim tiba di Tagulandang.

“Berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa proses ini berlangsung dengan sangat baik sesuai skema matang yang disusun oleh manajemen PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo,” katanya.

Dia mengatakan pihaknya komit dengan rencana yang telah dibuat dengan terus memperhatikan keamanan petugas di lokasi pekerjaan.

“Kami tentunya memikirkan semua kemungkinan dan risiko yang bisa terjadi dalam menormalkan sistem Tagulandang,” kata Dartomo.

Diketahui bahwa PLN menurunkan total 78 petugas yang terdiri dari pegawai PLN, Tenaga Alih Daya, Petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Mitra Kerja PLN hingga petugas dari Sub Holding PLN Nusa Daya. Seluruh anggota tim ini berasal dari Manado, Kotamobagu, dan Tahuna.

“Sejak Jumat malam kami menambah tambahan personil lagi sebanyak 11 petugas dari Kotamobagu untuk memperkuat tim yang sudah lebih dahulu berangkat ke Tagulandang,” ungkap Dartomo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.