Plt Bupati dan Jajaran Tinjau Lokasi Longsor dan Banjir Bandang di Kecamatan Pamijahan

BOGOR, Harnasnews – Usai melalukan peninjauan, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Jajaran Pemkab Bogor, Camat Leuwiliang dan Camat Pamijahan, dan para Kepala Desa lakukan Rapat Pembahasan Penanganan Pasca Bencana Alam Banjir Bandang dan Tanah Longsor, yang berlangsung di Kantor Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Senin (27/6/22).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan sinergi dan mengoptimalkan penanganan pasca bencana baik jangka pendek, menengan dan jangka panjang, agar wilayah terdampak bencana bisa segera pulih kembali.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, melalui rapat kali ini untuk mensinergikan dengan seluruh tim lapangan, koordinasi mulai dari dinas, kecamatan dan desa. Mulai dari penanganan kebutuhan dasar, infrastruktur, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sembako, penyediaan sanitasi dan air bersih, Kemudian perbaikan rumah rusak ringan, sedang dan berat, relokasi, bantuan sewa rumah hingga trauma healing dan lain sebagainya.

“Siapa berbuat apa, jangka panjang, pendek dan menengah. Melalui rapat ini juga kami bagi tugas, sesuai tugas dan kewenangannya siapa berbuat apa,” ungkap Iwan Setiawan.

Melalui rapat ini juga, Iwan Setiawan meminta agar seluruh tim melakukan penanganan pasca bencana ini secara ekstra sehingga jangka pendek dan menengah dapat terpenuhi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.