Polres Pasuruan Kota Tetap Mengingat Jasa Pahlawan Dalam Sambut Hari Bhayangkara Ke-76

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-76 mulai digulirkan jajaran Polres Pasuruan Kota. Kali ini, sejumlah personil Polres Pasuruan Kota dan Polsek jajaran melakukan kerja bakti bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pasuruan yang berada di Jalan Pahlawan Kec. Bugul Kidul, Selasa (28/6/2022).

Kerja bakti dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.SI, bersama personil Polres Pasuruan Kota dan Polsek jajaran serta dibantu oleh Taruna AKPOL Angkatan 55.

Kapolres Pasuruan Kota mengungkapkan bahwa kerja bakti di Taman Makam Pahlawan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

“Kegiatan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 sebagai wujud penghormatan kepada para pendahulu yang telah gugur dalam berjuang membela bangsa dan negara,” kata Kapolres.

Kegiatan kerja bakti meliputi pembersihan makam, menyapu dan memotong rumput, memungut sampah yang mengotori kawasan Taman Makam Pahlawan serta merapikan lingkup makan agar terlihat bersih, indah dan asri.

Membersihkan Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan merupakan kegiatan rutin Polres Pasuruan Kota setiap tahunnya, terutama dalam memperingati Hari Bhayangkara dan rencananya pada hari Rabu tanggal (29/06/2022) Polres Pasuruan Kota akan menggelar upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan ini.

Upacara ziarah rombongan dan tabur bunga ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan berguna, rasa nasionalisme harus ditanamkan dalam diri kita sebagai anggota Polri dan dengan membersihkan areal makam pahlawan kita sudah menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita,” pungkas AKBP R M Jauhari.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.