Plt Walikota: Maraknya tawuran antar remaja dan balap liar diakibatkan kurangnya edukasi 

KOTA BEKASI, Harnasnews – Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan bahwa tempat ibadah bisa menjadi sentral untuk melakukan kegiatan positif. Selain itu dapat menjadi wadah bagi para generasi muda untuk melakukan kegiatan positif seperti mengaji, dan membuat program-program sosial.

Hal tersebut dikatakan Tri saat melakukan peletakan batu pertama di mushola Ar Rahman, di Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara. Hadir pula Ketua MUI Bekasi Utara Prof. KH. Abdul Manaf, Sekcam Bekasi Utara, Lurah se-Kecamatan Bekasi Utara dan Ibu-Ibu Pengurus Bank Sampah warna warni Bekasi Utara.

“Maraknya tawuran antar remaja dan balap liar rata-rata diakibatkan kurangnya edukasi terhadap nilai-nilai religi dan norma-norma yang ada, dan mushola atau masjid bisa menjadi tempat bagi mereka untuk berkumpul, melakukan kegiatan-kegiatan peribadahan dan juga program-program sosial,” ungkap Tri Adhianto.

Menurut Tri Adhianto, sudah banyak masjid dan mushola yang sudah memiliki koperasi sendiri, ekonomi kreatif bisa dibangun melalui koperasi syariah berbasis koperasi masjid, hal tersebut bisa menjadi percontohan dalam membangun ekonomi kreatif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.