PMI Bali Melaksanakan Musyawarah Kerja Provinsi Tahun 2021

Nasional

Bali ,Harnasnews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali melaksanakan Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) Tahun 2021 bertempat di Duta Orchid Garden, Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21X Tohpati, Denpasar, Selasa (7/12/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra. Turut hadir jajaran Pengurus PMI Provinsi Bali, Kepala UDD PMI Provinsi Bali dan PMI Kabuapten/Kota yang diwakili oleh Pengurus, Kepala Markas, dan Kepala UDD PMI.

Sebelumnya PMI Provinsi Bali telah melaksanakan Lokakarya Perencanaan pada akhir Oktober lalu. Dimana kegiatan ini merupakan pra Mukerprov untuk menyusun rencana kegiatan 2022 dan mengevaluasi kegiatan yang sudah terlaksana pada 2021 yang disampaikan oleh setiap bidang. Selain itu, PMI Provinsi Bali juga melakukan identifikasi terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2023. Semua hasil tersebut selanjutnya disampaikan pada Mukerprov untuk mendapatkan masukan dari PMI Kabupaten/Kota.

“Musyawarah Kerja wajib dilaksanakan setiap tahun oleh PMI disemua tingkatan khususnya PMI Provinsi Bali. Di sini disampaikan evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2021 serta rencana program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Selain itu Mukerprov menjadi media strategis dalam koordinasi dan konsolidasi organisasi khususnya dalam menyikapi permasalahan kemanusiaan yang muncul di Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar IGB Alit Putra didampingi Sekretaris IGM Arya Wisnu Mataram dan Ketua Bidang Organisasi I Gusti Lanang M Rudiartha.

Seperti upaya yang dilaksanakan dalam respon pencegahan penyebaran Covid-19, dimana PMI se-Bali aktif mulai dari penyemprotan disinfektan/eco enzyme, promosi dan edukasi 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan sampai dengan membatasi mobilitasi), distribusi paket kesehatan (masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, vitamin) serta penempatan media informasi dan edukasi (spanduk, baligo, poster, sticker, flyer) pada lokasi-lokasi strategis di wilayah Bali.

Respon terbaru adalah terjadinya erupsi Gunung Semeru, PMI Provinsi Bali aktif melakukan koordinasi dan komunikasi baik dengan PMI Pusat maupun PMI Jawa Timur.

“Saat ini kami membuka rekening donasi sepanjang bulan Desember untuk masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Donasi bisa disampaikan melalui Rekening Bank BPD Bali melalui nomor rekening 011.011.500053-9 atas nama PMI Provinsi Bali. Pada Mukerprov ini juga membahas langkah-langkah selanjutnya yang akan dilaksanakan PMI se-Bali dalam kaitan respon kebencanaan yang ada,” imbuhnya.

Muskerprov PMI Provinsi Bali Tahun 2021 berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Diharapkan dengan terlaksananya Mukerprov ini, PMI Bali semakin eksis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga menjadi organisasi yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi yang diembannya.{CVS}

Leave A Reply

Your email address will not be published.