Polda Jatim Bersinergi Dengan Warganet

SURABAYA,Harnasnews.com – Polda Jatim sambut kedatangan ribuan warganet se-Jawa Timur, tujuan kedatangan warganet di Mapolda Jatim untuk menyatukan komitmen Jogo Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan pihaknya minta kepada nitizen atau warganet untuk berpartisipasi Jogo Jawa Timur dengan cara meluruskan atau mengcounter ancaman berita hoax.

“Pertemuan ini rutin dilakukan dengan para netizen se-Jawa Timur, sebagai mitra di Jatim, bidang humas yang selalu memberikan pemberitaan yang menyejukkan untuk melawan berita hoaks, berita bohong,” ujar Luki di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (16/9/2019).

Luki menyebut ada berbagai macam berita hoaks di dunia maya. Semoga dengan adanya nitizen sebagai warganet ini, Luki merasa terbantu karena mereka menyampaikan informasi yang sebenarnya.

“Berita hoaks kan masih terus ada, dari segala permasalahan-permasalahan yang ada, dan selalu ada berita-berita yang kurang pas, nitizen inilah yang membantu kami dalam penyampaikan berita-berita yang sebenarnya dan saya sangat bertema kasih. Ini sudah ada komunitasnya dan ada grupnya antara polres satu dengan polres lain semuanya terintegrasi,” papar Luki.

Luki berharap para warganet ini bisa memerankan tugasnya dengan baik. Misalnya dengan menyaring apa pun informasi di dunia maya sebelum di-share atau dibagikan.

“Tadi sudah saya sampaikan untuk bisa mengumpulkan yang lebih banyak lagi, sehingga Jawa Timur bisa dijaga melalui para netizen terhadap berita-berita yang kurang pas,” pungkas Luki. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.