Polda Jatim Dan Jajaran Tak Kenal Lelah Giat Patroli Guna Mencegah Penularan Covid-19

SURABAYA, Harnasnews.com – Hingga saat ini jumlah positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur sebanyak 152 orang, hal ini sesuai data yang masuk di Polda Jatim, Sabtu 4/4/2020.

Direktur Samapta Polda Jatim Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo membeberkan, dari 152 orang dengan rincian sebagai berikut, Surabaya 77 orang, Sidoarjo 14, Lamongan 10, Magetan 9, Situbondo 6, Kabupaten Malang 5,  Kota Malang 5, Nganjuk 4,  Gresik 4, Kabupaten Kediri 4, Lumajang 3, Jember 2, Kota Batu 1, Kota Blitar 1, Kota Kediri 1, Tulungagung 1, Banyuwangi 1, Pamekasan 1, Jombang 1 dan Kabupaten Madiun 1.

“Sedangkan untuk warga bestatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 780 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya yang jumlahnya sebanyak 717 orang,” sambung Sugeng.

Menurutnya,” sementara orang yang dalam pengawasan (ODP) tercatat 10.116 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 9.435 Orang,” terang Sugeng.

Untuk itu, Direktur Samapta Polda Jatim Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo mengambil tindakan tegas dan pembubaran massa yang terlihat bergerombol dan berkumpul dikeramaian.

Hal ini dilakukan sesuai maklumat dari Kapolri Jendral Polisi Idham Azis. Namun, Polri dalam melaksanakan tugas tetap Humanis dan Persuasif serta memberi himbauan baik secara langsung, maupun melalui berbagai Media dan Medsos kepada seluruh masyarakat.

Masih kata Sugeng. Masyarakat diharapkan untuk selalu memperhatikan anjuran pemerintah baik pusat maupun daerah untuk tinggal dirumah dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Hal tersebut merupakan upaya pencegahan penularan Virus Corona atau Convid -19. Sejumlah tempat tongkrongan di Surabaya pada hari Sabtu 4/4/2020. Hal tersebut merupakan upaya pencegahan penularan Virus Corona atau Convid -19.

Sedangkan sasaran patroli yang dilaksanakan oleh Polda Jatim Sabtu 4/4/2020 malam adalah Pixel E Sport Arena dan MSI yang berada di Jl Raya Nginden Surabaya, Ditempat ini masih banyak anak muda yang nongkrong dengan bermain game online.

Patroli dilanjutkan ke Jalan Klampis Jaya Surabaya sasaran Geforce GTX i Cafe Gold dan  Ultimate Gaming Gear. Di dua tempat ini pengunjung agak sepi, dan dilakukan penyemprotan disenfektan oleh anggota Dit Samapta dan Tim Kimia Biologi Radio Aktif (KBR) Gegena Brimob Polda Jatim.

Kemudian wilayah Kenjeran Surabaya Timur tak luput dari sasaran Patroli. Giras Al-Mina salah satu tempat tongkrongan di Kenjeran yang menyediakan berbagai fasilitas. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.