Polda Kaltim Libatkan Lintas Sektoral untuk Pengamanan Latsitarda

SAMARINDA, Harnasnews – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) telah berkoordinasi dengan lintas sektor dalam pengamanan Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Timur.

Wakil Kapolda Kaltim Brigjen. Pol Yudawan Roswinarso di Samarinda, Minggu, mengatakan pihaknya sudah menjalin sinergi yang kuat dalam pengamanan dengan melibatkan personel dari tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov), Komando Daerah Militer (Kodam), hingga Kepolisian Resort Kota (Polresta) dan semua jajaran, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Sejak awal kita telah berkoordinasi dengan pihak Pemprov dan sudah kita arahkan pula alur pengamanan dan saran tindak hingga ke Bhabinkamtibmas. Kita harapkan semuanya bisa berjalan dengan aman lancar dan tertib,” ujarnya.

Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Timur akan dimulai Senin (6/5/2024), di Provinsi Kaltim. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan ke depan.

Menurut dia kegiatan Latsittarda tersebut berinteraksi erat dengan masyarakat dan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat penting untuk sinergi yang baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.