POLISI..”Bukan Hanya Profesi, Tapi Jalan Untuk Mengabdi”

Nasional

Ungaran, Harnasnews.com – Profesi sebagai seorang anggota polisi tak membuat seorang Bripka Ibnu lupa akan berbagi untuk sesama. Di tengah kesibukan sebagai Bhabinkamtibmas di desa Mluweh kecamatan Ungaran Barat. Saat mengunjungi ibu mertuanya,Bripka ibnu bertemu dengan sosok seorang anak bernama Asnah anida kuruta A’yum siahaan yang kala itu sedang membantu orang tuanya (ibu suminah) mencuci baju dan menyetrika di rumah ibu mertuanya.

“Saya tanyakan kepada ibunya apakah anaknya tidak sekolah? Kok jam segini tidak sekolah malah ikut angkat jemuran dan menyetrika. Lalu Suminah mengatakan bahwa terkendala biaya.”
Tergerak hatinya akan masa depan dari gadis cilik tersebut, Bripka ibnu langsung meminta akte, KK dari anak tersebut untuk selanjutnya di daftarkan salah satu sekolah Taman Kanak kanak yang ada di ungaran.

“Saya minta KK dan akte dari anak tersebut kepada Suminah, sempat juga kaget untuk apa ?
Saya sampaikan untuk saya daftarkan sekolah TK. Sempat ada keraguan dari bu suminah perihal biayanya, tapi saya yakinkan beliau bahwa insya allah Asnah tetap bisa bersekolah.”

Asnah adalah anak dari pasangan Ahmad Darul Siahaan dan Suminah. Setiap hari ayah asnah bekerja menjadi supir angkot, namun sudah beberapa pekan beliau berhenti dari supir angkot dikarenakan terkena serangan sakit stroke. Suminah sendiri bekerja menjadi buruh cuci dan setrika serta beliau sebagai marbot masjid Al-Ari bandarjo Ungaran.

“Polisi hanya profesi, insya allah juga sebagai jalan mengabdi dengan ridho illahi. Saya hanya menjalankan apa yg sudah menjadi kewajiban saya kepada sesama” tutup Ibnu.

Atas kinerja dan dedikasinya tersebut pada kesempatan apel pagi hari senin kemarin 6/12/2021, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatikha H.A., S.I.K., M.H. didepan seluruh peserta apel di halaman Polres semarang memberikan penghargaan kepada Bripka ibnu.

“Ini merupakan Reward untuk anggota yang melaksanakan tugas dan dedikasinya sbg seorang anggota Polri kepada masyarakat, saya apresiasi kegiatan positif seperti ini. Kedepannya agar seluruh anggota Polres Semarang tertular virus berbagi kepada sesama,” ucap Kapolres dalam Arahan apel pagi.(Jk/bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.