Politisi PAN Minta Pemerintah Waspadai Peningkatan Kasus Omicron

 

JAKARTA, Harnasnews.com – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah melakukan antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap peningkatan kasus Omicron.

Pernyataan Saleh itu menanggapi adanya pasien Covid-19 varian Omicron terus meningkat dan diperkirakan akan ada penambahan kasus dalam beberapa waktu ke depan.

“Varian Omicron ini, katanya sangat agresif dan cepat menyebar. Selain itu, masyarakat banyak yang baru selesai liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Karena itu, sangat perlu dilakukan antisipasi dan ditingkatkan kewaspadaan,” kata Saleh melaui keterangan persnya, Senin (3/1/2022).

Tahun lalu, lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, tidak ada varian Omicron. Namun, penyebarannya lumayan menyita perhatian dan menghabiskan energi dan pikiran. Tahun ini, kemungkinan penyebaran virus Covid akan tetap ada.

“Namun kita tetap optimis. Sebab, tahun lalu kita belum divaksin. Sekarang, warga kita sudah banyak yang divaksin. Semoga mampu meningkatkan imunitas untuk melawan varian baru ini,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.