Polres Bangka Barat Akan Tindak Tegas Tambang Illegal di Muara DAS Bendul

BANGKABARAT,Harnasnews – Tim Gabungan Sat Polairud Polres Bangka Barat kembali menertibkan penambangan illegal di wilayah Muara Daerah Aliran Sungai (DAS) Bendul, Desa Air Putih, Kecamatan Mentok, Bangka Barat. Rabu (17/05/2023).

Sat Polairud Bangka Barat Gabungan dengan Kapal Patroli Gagak Baharkam Mabes Polri, Kapal Patroli Dit Polairud Polda Kep. Babel, Sat Intelkam Polres Bangka Barat, Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Bangka Barat dan TNI AL Posmat Mentok.

Pada hari rabu tanggal 17 mei 2023 pukul 10.30 wib melakukan himbauan kepada para penambang di DAS muara aliran sungai bendul dusun Selindung desa Air Putih Kec. Mentok Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP CATUR PRASETIYO, SIK melalui Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU SUGIYANTO, SH. Membenarkan kita lakukan sidak di lokasi DAS tersebut namun tidak ada kegiatan penambangan dan kita lakukan himbauan kepada para pemilik ponton yang melakukan penambangan di wilayah tersebut untuk segera mengosongkan wilayah tersebut,” Ujar Kasat Polairud.

“Dalam waktu 24 jam tidak di indahkan himbauan ini besok akan kita lakukan penegakan hukum apabila masih ada kegiatan penambangan di wilayah tersebut, kepada para pemilik ponton yang melakukan penambangan untuk segera mengosongkan wilayah tersebut,” ujarnya melalui Kasat Polairud.(Dedy Smile)

Leave A Reply

Your email address will not be published.