Polres  Jeneponto Kunjungi Posko Siaga Penanggulangan Bencana  Kabupaten  Jeneponto Tahun  2020

Jeneponto,Harnasnews.com – Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah.S.I.K bersama Wakil Jeneponto H.Paris Yasir.SE dan rombongan melakukan kunjungannya ke Posko Bencana Kab.Jeneponto di Halaman Kantor Satpol PP jeneponto, jl. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Empoang Kota Kec.Binamu jeneponto,Selasa pagi tadi tgl, 07/01/ 2020 pukul 10.00 wita.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto dalam keterangannya ke- awak media mengatakan bahwa ” kunjungan Kapolres Jeneponto dan Wakil Bupati jeneponto dan rombongan untuk mengecek langsung persiapan persiapan dalam rangka pelaksanaan Posko Terpadu (Posko Bersama).

Lanjut dia katakan bahwa terkait kesiapan Posko siaga penanggulangan bencana Kab. Jeneponto tahun 2020.yang dicek itu adalah fasilitas peralatan penanggulangan bencana,seperti perahu karet,selter,data dan logistik termasuk, medis.Hal itu guna menjaga kemung kinan terjadinya banjir, longsor,dan angin yang disebab kan oleh pengaruh iklim ekstrim yang saat ini sudah mulai dirasakan dampak nya oleh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolres Jeneponto AKBP FERDIANSYAH, S.I.K.
Wakil Bupati Jeneponto H. PARIS YASIR, S.E. Kasat Pol PP ASPA MUJI, S.P.T
Kabag Ops Polres Jeneponto KOMPOL AMIR MAHMUD, M.M. dan Kasat Sabhara AKP ABDUL SAMAD, S.Sos.

Adapun unsur-unsur instansi terkait yang dilibatkan dalam giat Posko tersebut adalah ; Polres Jeneponto, Kodim 1425 Jeneponto,Sat Pol PP, Dinas Sosial, Relawan sosial, Taruna siaga bencana BPBD Kab. Jeneponto PMI Kab. Jeneponto.

Selain pengecekan Fasilitas sarana dan prasarana Penanggulangan Bencana , Kapolres Jeneponto, sekaligus mengontrol kesiapan baik dari Personil yang terlibat.Maupun sarana peralatan yang dapat diguna kan sewaktu-waktu bilamana terjadi peristiwa bencana alam di wilayah Kab Jeneponto ,ungkapnya (Abd.Rahman Syam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.