Polres Lhokseumawe Gelar Isra’ Mi’raj dan Do’a Bersama Anak Yatim Wujudkan Pemilu Damai

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto,S.I.K

LHOKSEUMAWE,Harnasnews – Polres Lhokseumawe menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H dan Doa bersama ratusan anak yatim yang berlangsung di gedung serba guna Polres Lhokseumawe, Kamis (8/2/2024) pagi.

Kegiatan Isra’ Miraj tahun 1445 H kali ini mengusung tema “ Hikmah Isra Mikraj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presisi siap mengawal pemilu damai dan terselenggaranya pemilu yang aman di Indonesia, Aceh Khususnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe”.

Acara yang dihadiri ratusan peserta tersebut dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al Qur’an yang dilakukan oleh Bripda dan dilanjutkan Sholawat Badar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto,S.I.K, Para Pejabat Utama, Para Perwira dan Kapolsek jajaran , Bintara serta ASN yang beragama Islam dihadiri puluhan anak yatim piatu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Polres Lhokseumawe.

“Kita selalu berdoa kepada Allah yang Maha Kuasa agar personil Polda Aceh secara umum, dan khususnya personil Polres Lhokseumawe serta Aceh Utara selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas. Termasuk dalam pengamanan Pemilu 14 Februari mendatang,”kata Kapolres Henki Ismanto.

Disebutkan, pihaknya bertugas untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas. Tentunya, Polres Lhokseumawe selalu melakukan langkah-langkah yang lebih bermartabat dan berwibawa.

Sementara itu, tausyiah Tgk Abdul Halim, Dalam sambutanya, menyampaikan bahwa peristiwa isra’ Mikrajnya nabi salah satu adalah untuk memperbaiki moral sesuai dengan tema isra mikraj Polres Lhokseumawe.

“Salah satu cara memperbaiki moral adalah dengan sholat, apakah kita sudah melaksanakan sholat dengan baik dan apakah sholat yang kita lakukan tepat waktu” ungkap Tgk Abdul Halim

Sholat ini penting dalam kehidupan kita, karna pada hari kiamat yang dipertanyakan pertama kali oleh malaikat adalah tentang sholat, dimana sholat lima waktu ini adalah perintah Allah yang diterima Nabi Muhammad SAW pada peristiwa isra’ mikraj”pungkasnya.

Acara peringatan Isra Miraj ini diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan doa bersama yang dituntun oleh Tgk Jamaludein A. Qadir untuk keamanan dan keselamatan bangsa serta kesuksesan Polri dalam mengawal Pemilu agar berlangsung damai.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.