Polres Loteng Tingkatkan Patroli Malam Antisipasi Kenakalan Remaja

 

Lombok Tengah (NTB),Harnasnews – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah meningkatkan patroli di titik rawan untuk mengantisipasi kenakalan remaja pada malam hari di kota Praya.

“Antisipasi yang kita lakukan dengan meningkatkan patroli malam di titik rawan untuk mencegah tindak kriminalitas di kalangan remaja,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK di Praya, Selasa (23/4).

Iwan mengatakan kegiatan tersebut untuk mencegah kejadian aksi kriminalitas di kalangan remaja di wilayah Kabupaten Lombok Tengah khususnya di kota Praya pada malam hari yang nantinya dapat meresahkan masyarakat.

“Kecenderungan kalangan remaja yang tinggal di kota tentu berbeda dibanding di daerah, kalau di kota banyak yang keluar malam, begadang, berkumpul dan nongkrong bersama,” ujarnya.

Kalau di daerah, kata dia, pemandangan seperti itu tidak begitu marak, namun tetap dilakukan upaya antisipasi dengan menerjunkan patroli Polsek jajaran Polres Lombok Tengah untuk menghindari kejadian serupa.

Menurut dia, banyak faktor yang menjadi pemicu kalangan remaja nekad melakukan tindak kriminal seperti balap liar, narkoba, perkelahian, pencurian dan aksi kriminalitas lainnya.

“Perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat sekarang ini, bisa menjadi pemicu tindak kriminal di kalangan remaja,” katanya.

Ia juga mengatakan menekan tindak kriminalitas di kalangan remaja membutuhkan dukungan berbagai pihak, tidak hanya pihak kepolisian dan pemerintah daerah tetapi juga berbagai elemen masyarakat.

“Maka kita butuh upaya bersama, terutama peran serta orang tua termasuk pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, khusus kepada orang tua mari sama-sama kita awasi anak anak kita karna anak ada amanah dari Allah yang harus kita pertanggung jawabkan,”ujarnya.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.