Polres Pasuruan Kota Gelar Apel Tanggap Bencana 2019-2020

Pasuruan,Harnasnews.com – Dalam akan memasuki pergantian musim Polres Pasuruan Kota mengadakan Apel Gelar Pasukan “Aman Nusa II Tahun 2019 dalam rangka Antisipasi Bencana Alam di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.”

Acara yang di gelar di halaman Gedung serba guna R. ABD. Rahman yang berada di jalan Gajah Mada No.19, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan dan berada tepat di depan Mako Polres Pasuruan Kota.

Acara di pimpin langsung AKBP Dony Alexander selaku Kapolres Pasuruan Kota, dalam acara di hadiri TNI, serta jajaran Forkompinda Kota Pasuruan, dan seluruh jajaran Polres Pasuruan Kota, juga jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota pada selasa (17/12).

Di dalam acara AKBP Dony Alexander Bersama Pihak TNI juga dari Pemerintah Kota Pasuruan memeriksa fasilitas yang ada, mulai dari Kendararaan siaga roda 4 dan roda 2.

Dan tidak lupa memeriksa fasilitas peralatan yang akan di gunakan juga diperlukan nantinya, meliputi perahu karet, senter, tambang dan peralatan lainnya yang meliputi untuk penyelamatan saat bencana.

Dalam sambutannya AKBP Dony Alexander sebagai pimpinan apel menyampaikan, sengaja menggelar apel bersama karena melihat kondisi geografis wilayah kota dan kabupaten Pasuruan yang memang berpotensi terkena bencana alam baik berupa tanah longsor, angin puting beliung dan banjir.

Mari kita menyamakan persepsi untuk bahu membahu mempersiapkan diri dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam yang kemungkinan akan terjadi, sehingga terbangun kesamaan langkah dalam penanganan penanggulangan bencana alam yang terpadu dan komprehensif.

Dan acara di tutup dengan doa bersama seluruh pasukan dan tamu undangan yang hadir dalam Apel Gelar Pasukan “Aman Nusa II Tahun 2019 dalam rangka Antisipasi Bencana Alam di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.”

Setelah selesai acara AKBP Dony Alexander yang beraudensi dengan awak media Harnasnews.com menyampaikan “Saya berharap pelaksanaan apel gelar pasukan kesiap siagaan penanganan bencana tahun 2019-2020 ini dapat dijadikan momentum untuk membangun kekompakan dalam menangani  dan menanggulangi bencana alam yang terjadi di wilayah kota dan kabupaten Pasuruan.”(hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.