Cangkrukan Tiga Pilar, Sambutan Kapolsek Krembangan Mendapat Apresiasi Warga

Surabaya, Harnasnews.com – Warga sekitar RT 03 RW 04, antusias menghadiri kegiatan Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar Wilkum Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Jalan Ikan Sepat Gg. 6 Surabaya, pada hari Senin, (16/12/2019), dimulai dari pukul 19.30 Wib sampai pukul 21.30 Wib.

Kegiatan ini diadakan Polsek Krembangan, dan dilakukan secara rutin setiap hari senin, sesuai amanah dan himbauan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, M.Si.,

Adapun acara ini dihadiri oleh, Kapolsek Krembangan Kompol ESTI SETIJA OETAMI, SH, beserta Perwiranya yakni, Kanit Reskrim Polsek Krembangan IPTU HERI YUDIANTO Kanit Reskrim. Kanit Binmas Polsek Krembangan IPTU M RACHMAD. Panit Binmas Polsek Krembangan IPTU ROSA. Panit Reskrim Polsek Krembangan IPDA EDY MURBITHA Panit I Intelkam Krembangan IPDA AGUS CATUR W. Panit lI intelkam Polsek Krembangan AIPTU Cipto Santoso Panit ll Intelkam Polsek Krembangan.

AIPTU Yaenuri Bhabinkamtibmas Kel Perak Barat Polsek Krembangan. AIPTU AGUNG SUPONO Panit Sabhara Polsek Krembangan. Kapten Inf SUYATNO Wadan Ramil 0830 Krembangan didampingi Anggotanya. Dan LUTFAN ADI WIBOWO Lurah Dupak .Plt Kel. Perak Barat. Sarjono Ketua RT 03 Baru serta 50 warga Rt 03 Rw 04 Jalan Ikan Sepat Kel. Perak Barat.

Diawali pembukaan acara oleh Bhabinkantibmas Aiptu Yaenuri, ia menyampaikan, puji syukur atas terlaksananya acara cangkrukan tiga pilar ini, tidak lupa ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para hadirin. Adapun maksud dan tujuan cangkrukan adalah menerima segala masukan permasalahan yang menyangkut kamtibmas yang bertujuan sebagai ajang membangun tali silaturohmi antara pemerintah dan warga.

“Dilanjutkan sambutan dari Handono ketua Rt 03 yang lama, Menyampaikan terima kasih atas kehadiran Tiga pilar. Ia menerangkan tentang kondisi lingkungan Rt 03 dengan jumlah rumah ada 33 dan jumlah KK 32, demikian situasi selalu aman dan hubungan tetangga cukup harmonis,” ucapnya.

Handono juga mengajak para undangan agar berkenan menyampaikan segala masukan atau informasi, tentang situasi dan kondisi di wilayah rt 03 Ikan sepat cukup terkendali. Tidak ada masalah yang menonjol.

Selanjutnya sambutan Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., menuturkan, tujuan acara cangkrukan tiga pilar ini digelar untuk meningkatkan pelayanan, disamp8ng itu ia juga sampaikan terkait Polres Pelabuhan Tanjung Perak mendapatkan gelar WBK wilayah Bebas Koropsi, ini sebagai bentuk bukti bahwa setiap dalam melayani Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta Jajaran Polseknya tidak meminta dan menerima upah dari masyarakat.

“Disamping itu, Bunda Esti mengatakan keberadaan Pok Geng yang meresahkan masyarakat, dan Polisi dapat mengatasinya dengan mengamankan 14 pelaku dari Pok Geng yang terdiri dari kaum remaja, untuk itu ia mengharapkan masyarakat aktif melaporkan setiap ada gerombolan Geng remaja ke Polisi terdekat, dengan harapan agar dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, dengan begitu kondisi Kota Surabaya selalu aman dan kondusif,” pintanya.

Bunda Esti juga menyampaikan, tentang produk unggulan SPKT Door To Door, sebagai bentuk peningkatan pelayanan di bidang pelayanan, diantaranya, surat kehilangan bahwa petugas siap hadir di tempat pemohon apa bila para ibu atau bapak tdk dapat atau tdk sempat hadir di Kantor Kepolisian maka petugas siap datang di tempat pemohon untuk memberikan pelayanan, tanpa dipungut biaya alias gratis, dengan mencantumkan contak person 081918600000.

Masih kata bunda Esti, ia menjelaskan tentang selasa Sambas. Bahwa pada tiap hari Selasa Anggota jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak di wajibkan untuk kunjung di Rumah para Tokoh Masyarakat, dengan harapan agar Anggota dapat lebih dekat dengan Tokoh masyarakatnya.

“Setelah sambutan demi sambutan dan sesi tanya jawab kita lalui. Giat acara Cangkrukan Tiga Pilar selesai, dan ditutup dengan doa yang dibacakan oleh H .Bustomi. kemudian di lanjutkan dengab acara foto bersama. Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif,” pungkas Bunda Esti. (Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.