Polres Pasuruan Kota Gelar Pelatihan Basic Life Support

Berita

PASURUAN, Harnasnews – Kepala Kepolisian Resort (KAPOLRES) Pasuruan Kota, gelar acara pelatihan Bassic Liffe Support, untuk meningkatkan kemampuan Personel dalam mengatasi berbagai masalah dalam setiap kondisi.

Pelatihan Basic Life Support, merupakan pelatihan dasar yang sangat penting, dan harus dimiliki oleh setiap orang agar mampu mengatasi masalah disetiap kondisi/situasi, baik didalam hal Sosial maupun Gawat Darurat, misalnya memberikan pertolongan Resuitasi Jantung Paru dengan segera saat melihat seseorang mengalami henti jantung sebelum bantuan medis tiba.

Dalam hal ini diketahui bahwasanya, giat pelatihan Basic Life Support (BLS) diselenggarakan oleh RS Bhayangkara Hasta Brata dengan narasumber Dr. Arifian Juari beserta tim, yang dihadiri Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. R. M Jauhari serta beberapa anggota personel pada hari Rabu (14/12/2022).

Pada kesempatan itu, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. R. M Jauhari menyampaikan bahwa, anggota Polri selalu bersentuhan dengan masyarakat, oleh karena itu dituntut harus mampu mengatasi masalah dalam setiap kondisi, baik dalam hal sosial maupun kegawat daruratan.

“Situasi Gawat Darurat tidak hanya terjadi akibat adanya laka lantas, numun juga kerap terjadi pada ruang lingkup keluarga, tetangga dalam lingkungannya, maupun teman kerja sehingga diperlukan keahlian/pengetahuan praktis dalam penanganannya,” tegas AKBP Dr. R. M Jauhari.

Tidak hanya itu, AKBP Dr. R. M Jauhari juga memberikan arahan, khususnya kepada para Bhabinkamtibmas agar bisa menularkan, serta menerapkan pengetahuan yang didapat kepada masyarakat diwilayah binaanya masing masing.

“Kepada anggota personel yang sudah hadir, khususnya Bhabinkamtibmas harus mampu mengimplementasikan pelatihan ini jika menemui situasi/kondisi gawat darurat yang membutuhkan penanganan cepat sebelum bantuan medis tiba dilokasi,” tegas Kapolres Pasuruan Kota.

Dengan demikian lanjut AKBP Jauhari, akan banyak jiwa tertolong karena penanganan yang tepat dan cepat jika mengetahui tata cara menangani/mengatasinya, itulah sebabnya pelatihan ini diselenggarakan. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.