Polres Pasuruan Kota Perkenalkan Alat Pengukur Suhu Badan Baru

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, merilis alat baru pengukur suhu tubuh guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan Mako Polres Pasuruan Kota.

Maksud dan tujuan disediakan atau di luncurkanya alat pengukur suhu tubuh (Body Termo Camera) tersebut, guna mengecek anggota Polres Pasuruan Kota dan warga masyarakat yang akan memasuki Mako Polres Pasuruan Kota.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, didampingi oleh Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto, S.H, S.I.K., MSi, PJU Polres Pasuruan Kota, dan diikuti para Perwira Polres Pasuruan Kota yang berlangsung di lapangan  Mako Polres Pasuruan Kota, Jalan Gajah Mada no.19, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Sabtu (21/3/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutanya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, memberikan himbauan kepada warga masyarakat, dan seluruh anggota ASN Polri khususnya Polres Pasuruan Kota, agar melaksanakan prosedur kesehatan untuk mencuci tangan serta mengukur suhu tubuh di depan Lobi dengan alat baru yang sudah disediakan oleh Polres Pasuruan Kota.

Pada kesempatan itu, AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, juga menjelaskan kepada Wartawan terkait alat baru pendeteksi suhu tubuh yaitu Body Termo Camera yang di Launching tersebut.

“Peluncuran alat baru pendeteksi suhu tubuh yaitu Body Termo Camera tersebut berdasarkan arahan pemerintah serta akan dilakukan secara rutin setiap harinya dalam upaya melakukan proses pencegahan virus corona di wilayah Indonesia, dan kami juga sudah menyediakan Tim Dokes apabila nanti ada suhu tubuh masyarakat atau anggota Polri yang diatas 37, agar bisa langsung ditangani dan mendapat perawatan lebih lanjut,” pungkas AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.