Polres Pasuruan Tingkatkan Sinergitas dengan Masyarakat

PASURUAN, Harnasnews.com – Guna menjaga kondisifitas wilayah serta meningkatkan komunikasi dengan masyarakat, jajaran Polres Pasuruan mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako pada masyarakat di Desa Sapulante, kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (15/10) kemarin.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengungkapkan, acara ini diselenggarakan pihak Polres Pasuruan dalam rangka menjalin sinergitas antara Polri dengan masyarakat jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019, selain itu akan di adakannya Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Menurut Kapolres, apa yang dilakukannya merupakan upaya dalam membangun sinergitas dengan masyarakat Kecamatan Paserpan. Dirinya juga berharap angka kriminal di wilayah tersebut bisa ditekan.

“Mungkin dengan acara ini agar masyarakat bisa lebih sadar juga taat terhadap hukum yang ada, serta mengerti tentang konsekuensinya apabila melanggar hukum.

Selan itu, kami berharap agar masyarakat tidak mudah termakan dengan isu isu yang menyesatkan, sehingga menimbulkan situasi yang tidak kondusif,” ungkap Kapolres.

Pihaknya juga mengajak masyarakat bisa menjaga kondusifitas wilayahnya, dan bisa menyukseskan Pilkades serentak yang akan diadakan bulan November nanti.

“Tidak ada kejadian yang tidak diinginkan antar individu,” imbuh Kapolres.

LSM AMCD sangat mengapresiasi upaya pendekatan persuasip yang dilakukan oleh pihak Polres Pasuruan. Dengan kegiatan seperti itu, diharapkan bisa merubah image yang negatif terhadap Polisi belakangan ini dikarenakan banyak masyarakat Paserpan yang awam dan gampang termakan isu miring (hoax).

“Mungkin dengan ini pandangan masyarakat yang negatif terkait pihak Polri sudah tidak ada lagi. Sehingga kedepannya bersama sama menjaga keamanan dalam menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019, dalam rangka Jogo Pasuruan Menuju Jawa Timur Damai Sejahtera,” kata Hanan, Ketua LSM AMCD. (lum/hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.