Polres Rote Ndao Gelar Operasi Keselamatan Turangga 2018

Operasi Turangga 2018 ini dilakukan di Mapolres Rote Ndao, Senin (5/3)

ROTE NDAO,Harnasnews.Com   –  Polres Rote Ndao melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Turangga 2018. Operasi ini difokuskan pada kelangkapan dalam berkendaraan, seperti SIM, STNK, Helem dan kelengkapan kendaraan bermotor lainnya.

Operasi Turangga 2018 ini dilakukan di Mapolres Rote Ndao, Senin (5/3), bertujuan agar masyarakat dapat nyaman dalam berkendaraan. Akhir -akhir ini, banyak terjadi kecelakaan yang disebabkan karena tidak tertibnya dalam berkendaraan.

Kapolres Rote Ndao,  AKBP Mury Miranda dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan data  di tahun 2016, tingkat kecelakaan lalulintas di Indonesia mengalami peningkatan yakni sebanyak 105, 346 kasus, dengan korban kecelakaan meninggal sebanyak 25 ribu orang. Sedangkan korban luka berat sebanyak 22, 009  orang. Namun di tahun 2017, angka kecelakaan lalulintas mengalami tren penurunan 7 persen atau mencapai 98,486 kasus.

“Khusus untuk pelanggaran tilang naik menjadi sebanyak 6.2 juta per tahun. Sementara, untuk penangan kasusnya sebanyak 7.5  juta atau tren kenaikannya 15,47 persen. Sedangkan untuk teguruan di tahun 2016 ada sebanyak 3,2 juta per tahun dan di tahun 2017 sebanyak 2,2 juta per tahun atau tren kenaikannya mencapai 31 persen,” ungkap AKBP Mury.

Dia menjelaskan, tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Rote Ndao diakibatkan karena hewan peliharaan yang berkeliaran di jalan seperti Sapi, Kambing, Babi dan Kerbau.

“Oleh karena itu, Polres Rote Ndao telah melakukan penertiban dengan tujuan agar menurunkan angka kecelakaan tunggal yang diakibatkan oleh hewan yang berkeliaran,” ujarnya.

Dalam gelar pasukan Operasi Turangga 2018 , Kapolres Rote Ndao, AKBP Mury Miranda sebagai Insprktur Upacara. Adapun Perasi Turangga melibatkan pasukan dari TNI,  Pol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Rote Ndso. Hadir pula dalam kegiatan itu diantaranya, Dandim 1627,  yang mewakili Komandan Lanak Pulau Rote, Mewakuku Kasat Pol PP, Mewakilu Kadis Perhubungan Rote Ndao dan pejabat di jajaran Polres Rite Ndao.

Kegiatan itu diawali dengan dilakukan penyematan pita pada anggota operasi dan dilakukan pengecekan kendaraan operasi sepeerti motor dan mobil polisi.

Operasi Keselamatan Turangga 2018 ini akan berlangsung dari tanggal 05  hingga 25 Maret 2018.(Dance)

Leave A Reply

Your email address will not be published.