Polres Wakatobi Gelar Rakor Penanggulangan dan Penanganan Penyebaran COVID-19 Tahun 2021

Polri

WAKATOBI, Harnasnews.com – Kepolisian Resort (Polres) Wakatobi melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanggulangan dan Penanganan Penyebaran COVID-19 Tahun 2021 Di Wilayah Kabupaten Wakatobi, ada hari selasa (12/01/2021).

Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi S.I.K dihadiri Ketua DPRD Kab. Wakatobi H. Hamirudin, SE, Bupati Wakatobi, Wakapolres Wakatobi, Sekda Kab. Wakatobi, Kepala Kejaksaan Negeri Wakatobi, Pabung Kab. Wakatobi, Danramil 1413-14 Wangi-wangi, Danpos TNI AL Wangi-wangi, dan Kasat Pol PP Kab. Wakatobi.

Acara sendiri berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana yang berada di Mako Polres Wakatobi sekira pada pukul 09.00 WITA.

Dalam acara Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi S.I.K meminta agar segera menentukan Lokasi/Tempat penyimpan Vaksin Covid-19 Di Wilayah Kab. Wakatobi.

Dalam hal penanganan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 di Wilayah Kab. Wakatobi bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri dan Sat Pol PP akan tetapi semua Pihak baik dari Pemda maupun Instansi Terkait Harus Bersinergi dan turut bertanggung jawab.

“Mari bersama sama dan terus bersinergi dalam penanganan Covid-19, serta sama sama bertanggung jawab dalam menekan pertumbuhan penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Wakatobi,” tegas Kapolres.

Mengaktifkan Kembali Oprasi Yustisi untuk memaksimalkan Penerapan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Kab. Wakatobi, serta meminta Pemda Kab. Wakatobi segera mendistribusikan anggaran Dana Penangan Covid-19 Kepada Anggota / Personil yang melaksanakan Oprasi Yustisi.

“Saya meminta kepada DPRD Kab. Wakatobi untuk mendorong Pemda Kab. Wakatobi segera Mengeluarkan Perda Tentang penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 agar bisa memiliki efek Jera kepada masyarakat yang melanggar,” ujar Kapolres.

Nampak hadir juga dalam acara Kadis Kesehatan Kab. Wakatobi, Direktur RSUD Kab. Wakatobi, Kepala UPP Wangi-wangi, Kadis Sosial Kab. Wakatobi, Kadis Kominfo Kab. Wakatobi, Kadis Pendidikan Kab. Wakatobi, dan Kepala BPBD Kab. Wakatobi.(Hi/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.