CIREBON, Harnasnews – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, mengumpulkan seluruh pimpinan partai politik di daerah itu, dalam rangka silaturahmi dan menciptakan situasi Pemilu 2024 berjalan damai.

“Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon dengan mengedepankan budaya sopan santun demi terjaganya situasi kamtibmas dan kondusifitas daerah,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Rabu.

Arif mengatakan kegiatan silaturahmi partai politik, penyelenggaran, dan pengawas Pemilu 2024 dilaksanakan dalam rangka untuk membangun dan menciptakan ruang komunikasi dengan seluruh elemen.

Menurutnya kegiatan kali ini menjadi awal yang baik, karena seluruh pimpinan partai politik bersepakat untuk melaksanakan kontestasi pesta demokrasi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai terjaganya kondusifitas di Kabupaten Cirebon.

Bahkan, komitmen serupa juga datang dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Cirebon, selaku penyelenggara serta pengawas Pemilu 2024 untuk melaksanakan tugas-tugasnya dengan menjunjung tinggi asas Pemilu yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.