Polrestabes Surabaya Bersama Dishub Periksa Bus Angkutan Lebaran dan Sopir di Terminal Osowilangon

Surabaya, Harnasnews.com – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Panduan dan Dishub melaksanakan pemeriksaan kelayakan angkutan umum di Terminal Osowilangon, Surabaya Jawa Timur, Selasa (21/5/2019).

Pemeriksaan diawali dengan cek urine terhadap para sopir dan kernet. Kemudian dilanjut dengan pemeriksaan  kelayakan kendaraan angkutan umum, kelengkapan surat surat kendaraan terutama bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Osowilangon, Kota Surabaya.
Selain cek angkutan umum, petugas gabungan juga melakukan pemeriksa kondisi kesehatan para sopir.

Kapolrestabes Surabaya menyampaikan, pemeriksaan terhadap angkutan umum dan sopir kali ini untuk menciptakan keselamatan masyarakat pada saat mudik Lebaran nanti.

“Kita ingin memastikan dalam rangka menyambut lebaran nanti, mudik yang dilakukan Polrestabes Surabaya khususnya ke luar kota harus dipastikan dalam keadaan selamat,” tutur Kombes Pol Sandi Nugroho.

Sandi berharap, pemeriksaan kelayaan angkutan umum dan kesehatan para sopir memberi dampak positif dan tak lagi ditemukan kecelakaan lalu lintas selama arus mudik Lebaran.
“Dan memastikan mudik kali ini, diharapkan zero accident,” tandasnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes pol Sandi Nugroho menyampaikan, hingga kini pihaknya belum menemukan kendaraan yang tak kayak beroperasi.

“Bahkan saat dilakukan cek urine dan cek kesehatan oleh petugas gabungan tak ditemukan sopir yang mengalami gangguan kesehatan maupun terpengaruh zat aditif,” lanjut Sandi.

Apabila selama mudik lebaran nanti ditemukan kendaraan yang tak layak beroperasi namun tetap menerima layanan penumpang, Ia menegaskan tak segan-segan pihaknya akan memberi sanksi tilang bahkan akan dicabut surat ijin bersama.

‘Yang paling berat akan dikosongkan penumpangnya, sehingga tidak membahayakan bagi penumpang-penumpangnya,” pungkas Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho. (Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.