Polsek Bekasi Selatan Bersama Tiga Pilar Terjun Langsung Evakuasi Korban Banjir

BEKASI, (Harnasnews.com) – Banjir melanda sebagian wilayah di Kota Bekasi, tidak terkecuali kampung Tangguh Jaya di RW 013 kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan. Pada pukul 09:00 wib, ketinggian air di wilayah tersebut mencapai 90 centimeter. Polsek Bekasi Selatan berserta jajaran langsung tanggap dengan melakukan evakuasi serta penyaluran sembako kepada warga.

Dibantu BPBD Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi dan Satpol PP Bekasi Selatan, anggota Polsek Bekasi Selatan melakukan evakuasi dengan perahu karet.

“Warga yang kita evakuasi tadi ada 30 orang, mereka terjebak banjir di rumahnya, selain itu kita juga melakukan empati building dengan menyalurkan bantuan sembako, semoga sedikit yang kami berikan ini dapat berguna untuk warga korban banjir,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Imam Safe’i usai evakuasi di perum Pondok Surya Mandala, Jakamulya pada Sabtu (20/02).

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Imam Safe’i ikut lakukan evakuasi

Petugas juga membantu membuat Posko Banjir Kecamatan Bekasi Selatan yang bertempat di Masjid Asy-Syakirin Perum. Pondok Surya Mandala RT. 001 RW. 013. Petugas akan terus memantau kondisi tersebut mengingat curah hujan masih tinggi di wilayah Kota Bekasi.

“Perlu kiranya dilakukan pemantauan lokasi rawan banjir di Wilayah Hukum Polsek Bekasi Selatan, guna mengantisipasi guankamtibmas yang dapat terjadi,” pungkasnya.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Imam Safe’i memberikan bantuan berupa sembako kepada ketua DKM di Posko banjir di perum Pondok Surya Mandala pada Sabtu (20/02)

Bantuan kepada Posko Banjir sendiri diserahkan kepada ketua DKM Masjid Asy-Syakirn M . Yanuar. Sebanyak 21 personil gabungan diterjunkan untuk melakukan evakuasi tersebut. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.