iklan iklan

Satgas Peduli Indonesia Raya Minta Pengungsi Banjir Kedepankan Prokes

Antisipasi Cluster Baru Covid 19 di Tenda-Tenda

JAKARTA, Harnasnews.com – Kondisi DKI yang saat ini dilanda pandemi covid 19 dan banjir dibeberapa titik, menjadi perhatian sejumlah kalangan.

Adalah Ketua Satuan Tugas (Satgas) Peduli Indonesia Raya, Nurhasan yang angkat bicara, agar pengungsi mendapatkan perhatian khususnya penyediaan masker dan alat kebutuhan kebersihan.

Hal itu perlu dilakukan, mengingat angka penyebaran covid 19 masih sangat tinggi di ibukota.

“Utamakan para pengungsi tetap melaksanakan 3 M. Karena itu akan berdampak pada penyebaran virus covid 19,” ujar anggota DPRD DKI dari dapil Jaksel itu kepada Harnasnews.com, Sabtu (20/2).

RT dan RW, sambung anggota Komisi D DPRD DKI itu, diharapkan berperan aktif dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan, khususnya pada wilayah yang terdapat pengungsi.

“Prinsipnya sosialisasi dilakukan dengan cara dan metode yang tepat. Agar pengungsi bisa menerima masukan atau himbaun dengan lapang dada. Sehingga mereka bersedia melaksanakan anjuran penerapan protokol kesehatan,” paparnya.

Disamping itu, petugas kelurahan yang dibantu RT dan RW, perlu mensosialisasikan kebersihan alat makan dan minum.”Karena alat makan dan minum bisa menjadi media penyebaran covid 19 di tenda-tenda,” pungkasnya(SOF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.