Polsek Bekasi Selatan Salurkan Bantuan Kepada Warganya Di Masa PPKM Darurat

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Setelah melaksanakan giat operasi disiplin Prokes di wilayahnya, Kapolsek mengalirkan bantuan sembako berupa beras kepada warganya. Bantuan tersebut berasal dari Kapolda Metro Jaya dan disalurkan melalui jajaran Polres dan Polsek PMJ.

Distribusi bansos berupa beras dengan berat 5 kg tersebut disalurkan kepada 2 kelurahan yaitu kelurahan Jakasetia dan kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan melalui Bhabinkamtibmas masing-masing pada Senin (12/07).

“Semoga ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 khususnya di wilayah Bekasi Selatan,’ ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. M. Budiyono kepada media.

Penyaluran bantuan tersebut akan secara bertahap dilakukan jajaran Polsek Bekasi Selatan. Di kelurahan Kayuringin Jaya, Kapolsek menyerahkan bantuan di Gang H Iman rt. 03 /01 Kel. Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan dan di Jakasetia berlokasi di Kampung Ceger RT 06/18 Jakasetia , Bekasi Selatan.

Di kelurahan Kayuringin Jaya, Polsek Bekasi Selatan yang didampingi tiga pilar menyalurkan 10 karung beras dan disaksikan langsung oleh Lurah Kayuringin Jaya Ricky. Di kelurahan Jakasetia, petugas menyalurkan beras kepada 5 rumah yang terpapar covid 19 di wilayah Rt 06/18.

Kapolsek juga tidak bosan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes dengan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan selama pandemik Covid-19 masih ada di wilayah kita,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, pemerintah juga telah menerapkan aturan PPKM Darurat Jawa-Bali yang akan berlangsung hingga 20 Juli mendatang. Dampaknya ialah warga mengalami kesulitan secara ekonomi sejak 2 tahun terakhir. Maka bantuan berupa beras tersebut sangat diharapkan oleh warga masyarakat terdampak Covid-19. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.