Ponpes Waha Meresmikan Asrama Khusus Tahfidz Qur’an

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Pondok Pesantren (Ponpes) KH. Wahid Hasyim (Waha) Bangil akhirnya meresmikan asrama khusus program Tahfidz Qur’an, pada hari Kamis (19/5/2022).

Ketua Yayasan Ponpes Waha, KH. Ahmad Wildan Khoiron saat dihubungi melalui pesan singkat pada Sabtu (21/05/2022) mengatakan asrama khusus Tahfidz Qur’an dibangun dengan dorongan serta masukan dari berbagai pihak.

Diketahui bahwasannya program Tahfidz Qur’an di Ponpes Waha sudah ada sejak tiga tahun lalu, sedangkan asramanya rencana dioperasikan mulai tahun ini.

“Asrama ini dibangun agar santri yang sedang menjalani program Tahfidz Qur’an biar bisa lebih fokus dan lebih mendalami,” tuturnya.

Menurut Gus Wildan (panggilan akrabnya), dengan asrama Tahfidz Qur’an akan muncul generasi Hafidz 30 Juz serta memiliki kapasitas keilmuan yang baik dan karakter yang kuat, sehingga kedepan dapat mencetak para pemimpin negeri yang berakhlak mulia.

“Asrama ini dikhususkan untuk santri yang sudah memiliki banyak hafalan, sedangkan santri yang baru memulai hafalan akan tetap ditempatkan di kompleks Ponpes Waha 1,” ucap KH. Ahmad Wildan Khoiron.

Gus Wildan berharap, setidaknya santri yang lulus dari asrama ini bisa membumikan Al-Qur’an, dan mencetak generasi qur’any yang mumpuni dan jelas fanadnya.

“Selebihnya, mereka diharapkan bisa mengamalkan nilai-nilai Al-Qu’ran di kehidupannya sehari-hari dan dilingkungan masyarakat,” pungkas Gus Wildan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.