Pontren Sunanul Huda Sukabumi Lepas Kafilah di Ajang MQK IV Jabar

SUKABUMI, Harnasnews – Pondok Pesantren (Pontren) Sunanul Huda Cikaroya Cisaat Sukabumi mengirim kafilah untuk mengikuti di ajang Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) IV Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Secara keseluruhan Kabupaten Sukabumi mengirim kafilah ke ajang MQK ke IV Jabar sebanyak 22 kafilah dari berbagai pesantren.

“Ya kita dari Pesantren Sunanul Huda mengirim satu kafilah bernama Ulfah Hasanah,” jelas Pengurus Pontren Sunanul Huda, Iyan Mahpudin, S.Ag kepada harnasnews.com via pesawat genggamnya, Minggu (4/6/2023).

Iyan berharap, momen tersebut dapat melahirkan kader kader ulama muda dimasa yang akan datang.

“Momen ini selain sarana mengembangkan potensi santri, juga dapat menjadi sarana meningkatkan kecintaan para santri pada kitab kuning,” ucapnya.

Lanjut Iyan, MQK ini dapat juga menjadi media syiar dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat agar paham secara benar terkait ajaran agama Islam.

“Intinya agar santri dapat lebih meningkatkan kecintaan agama Islam serta melakukan kajian secara mendalam,” ulasnya singkat.

Iyan berharap, kepada semua pesantren yang mengirim kafilahnya dalam ajang MQK IV Jabar dapat meningkatkan perannya sebagai lembaga pendidikan Islam.

“Terutama dalam mencetak kader ulama dan tokoh masyarakat yang akan menjadi panutan,’ harapnya.

Ded

Leave A Reply

Your email address will not be published.