Potong Tumpeng Bareng Puluhan Tukang Ojek Pangkalan Rayakan HUT Ke-75

Bunda Harapkan Tetap Bersemangat Hadapi Pandemi

JAKARTA, Harnasnews.com – Perayaan HUT RI Ke-75 tahun dirasakan sangat berbeda dari tahun biasanya. Semarak perlombaan yang kerap dilaksanakan di tiap gang-gang lingkungan warga pun menghilang dari pandangan mata. Hal itu disebabkan, dunia saat ini dilanda pandemi covid 19.

Di tengah kondisi keprihatinan tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta, Neneng Hasanah memiliki cara sendiri dalam memaknai hari kemerdekaan RI Ke-75 tahun.

Dengan mengedepankan standart kesehatan dunia, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Neneng Hasanah melakukan pemotongan empat nasi tumpeng berlambang 75 tahun kemerdekaan RI. Politisi yang akrab disapa Bunda itu mengajak puluhan tukang ojek pangkalan untuk menikmati masakan khas Betawi itu.

“Mudah-mudahan dengan pemotongan tumpeng di hari kemerdekaan RI Ke-75. Menjadikan hari kemerdekaan di tahun 2020 ini lebih bermakna. Disamping itu kami ingin merayakan suka cita menyambut kemerdekaan RI dengan tetap mempertahankan nilai berbagi dengan sesama di lingkungan kami berada,”ujar anggota DPRD DKI dari dapil Jakut itu, di sela-sela pemotongan nasi tumpeng di salah satu pangkalan ojek di Jalan Taruna, Jakut, Senin (17/8).

Menurutnya, pemotongan tumpeng bersama dengan tukang ojek pangkalan memberikan kesan tersendiri. Para pengojek di Jakut pun, dikatakan Neneng Hasanah merasa dihargai dan dihormati karena mendapatkan undangan khusus dari anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat.

“Para tukang ojek yang hadir menyampaikan rasa bangga dan haru karena diundang khusus memotong nasi tumpeng. Mereka berharap, pandemi covid 19 bisa berlalu dalam waktu dekat, sehingga bisa mengais rezeki seperti biasanya,” beber Ketua DPC PD Pulau Seribu itu.

Tumpeng yang sudah dibuat khusus itu kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar dan para tukang ojek dalam ukuran satu porsi sekali makan. (sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.